SEA Games: Lupakan Thailand, Timnas U-23 Harus Fokus Lawan Malaysia

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyemangati para pemain Timnas Indonesia U-23 untuk mempersiapkan diri menatap laga melawan Malaysia memperebutkan medali perunggu SEA Games 2021 di Vietnam, akhir pekan ini.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Amali ingin mereka segera melupakan kekalahan pada laga semifinal melawan Thailand dan segera fokus kepada perebutan juara ketiga. Menurutnya, para pemain harus langsung mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya.

"Saya sampaikan pertandingan yang tadi itulah hasil yang harus kita terima. Jangan jadikan beban pikiran karena kita masih menghadapi gim berikutnya," kata Amali di Nam Dinh, Vietnam, Kamis.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Bahkan, Menpora, didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Dubes Indonesia untuk Vietnam Denny Abdi, langsung mendatangi pemain usai bertanding.

"Sudah, lupakan yang tadi, fokus konsentrasi hadapi ke depannya karena masih tersisa satu (pertandingan) lagi. Kita berikan semangat, kita bangga kepada mereka," kata Menpora.

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali.

Photo :
  • /www.pssi.org

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga meminta para pemain Timnas tidak bersedih karena masih ada kesempatan meraih medali perunggu.

"Bersama Menpora ke ruang ganti. Menpora berikan semangat tidak boleh sedih. Harus bangkit menghadapi pertandingan lusa," tegas Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Timnas Indonesia U-23 gagal melangkah ke final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 setelah dikalahkan Thailand 0-1. Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dilesakkan oleh pemain senior Thailand Weerathep Pomphan pada babak tambahan pertama.

Dengan kekalahan itu, Indonesia mengulang pencapaian SEA Games 2015 dan 2017 ketika skuad Garuda Muda juga gagal masuk fase puncak. Skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong juga tak bisa memenuhi target PSSI untuk merebut medali emas SEA Games 2021.

Namun, harapan mendapatkan medali sepakbola putra masih ada dengan memperebutkan medali perunggu pada Minggu lusa. Indonesia akan melawan Malaysia yang kalah 0-1 dari tuan rumah Vietnam pada semifinal lainnya. (Ant)

Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Photo :
  • pssi.org
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya