Terungkap, Alasan Elkan Baggott Tak Muncul di SEA Games 2021

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott
Sumber :
  • Instagram: Elkan Baggott

VIVA – Bek Ipswich Town dan Timnas Indonesia, Elkan Baggott, akhirnya tiba di Jakarta pada Kamis 26 Mei 2022, untuk menjalani pemusatan latihan skuad Garuda jelang menghadapi Timnas Bangladesh di laga uji coba FIFA, Rabu 1 Juni 2022.

Ini jadi kali pertama Elkan kembali membela Timnas Indonesia usai Piala AFF 2020 yang digelar pada akhir 2021 lalu.

Pada kesempatan tersebut, Elkan juga sekaligus membeberkan alasan dirinya batal tampil di SEA Games 2021 Vietnam yang baru saja usai. Timnas Indonesia sendiri hanya meraih medali perunggu usai menumbangkan Timnas Malaysia lewat adu penalti.

Dia menjelaskan hal itu disebabkan kondisi kesehatannya yang tak memungkinkan. Elkan mengalami cedera di kepala sehingga tak diizinkan tim medis klub untuk bertanding membela tim Merah Putih.

"Saya senang bisa berada di sini. Kondisi saya sudah lebih baik. Saya tidak berangkat ke Vietnam karena ada masalah kesehatan. Jadi klub melarang saya untuk ke Vietnam," ujar Elkan kepada wartawan.

"Saya sempat mengalami cedera kepala, tetapi sekarang saya sudah lebih baik," jelasnya.

Kini, Elkan sudah berada dalam kondisi yang bagus dan diizinkan oleh Ipswich Town untuk membela skuad Garuda. Dia berpeluang tampil dalam laga uji coba kontra Bangladesh yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.