Kebahagiaan Persija Hadapi Sabah Disaksikan The Jakmania

Ilustrasi The Jakmania, pendukung Persija Jakarta
Ilustrasi The Jakmania, pendukung Persija Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, merasa sangat bahagia melihat suporter, khususnya Tha Jakmania, bisa kembali menyaksikan tim kesayangannya bertanding langsung di stadion. Dia merasa hal ini sangat baik untuk ekosistem sepakbola.

Suporter sepakbola Indonesia akhirnya bisa kembali menonton langsung di stadion setelah dua tahun lebih diwajibkan menonton di rumah akibat adanya pandemi COVID-19. Kini, pemerintah sudah memberikan pelonggaran PPKM di seluruh wilayah Tanah Air.

Situasi tersebut dimanfaatkan Persija untuk langsung menghadirkan The Jakmania ke stadion saat menghadapi Sabah FC dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 5 Juni 2022.

Keputusan itu disambut baik oleh Doll yang merasa sepakbola sangat membutuhkan suporter. Pasalnya, kehadiran para pendukung bisa semakin menghidupkan sebuah pertandingan.

"Saya sangat bahagia dan saya kira pemain juga (ada suporter), akhirnya kondisi normal kembali lagi. Bukan cuma di sepakbola, tapi juga di semua aspek kehidupan. Suporter sangat penting, semua pemain di dunia butuh suporter di stadion untuk emosi, untuk bermain lebih baik," kata arsitek asal Jerman dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Sabtu 4 Juni 2022.

"Bagi suporter, saya kira tidak mudah dua tahun pandemi dan juga para pemain. Saya pikir setiap orang senang kembali ke stadion. Kami senang karena kami akan menjalani beberapa pertandingan dan sekitar 30 ribu orang di stadion. Saya tak sabar untuk laga besok," jelasnya.

Senada dengan pelatih, bek Macan Kemayoran, Hansamu Yama Pranata, juga mengapresiasi kembalinya suporter ke stadion. Sebab, pemain jadi semakin termotivasi dalam bertanding.

Halaman Selanjutnya
img_title