Eks Kiper Bali United Jadi Amunisi Baru Semen Padang

Kiper Semen Padang, Samuel Reimas
Sumber :
  • instagram.com/semenpadangfcid

VIVA – Samuel Reimas resmi bergabung dengan Smeen Padang. Mantan kiper Bali United itu akan jadi andalan tim berjuluk Kabau Sirah dalam mengarungi Liga 2 2022/2023.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Kehadiran Reimas ini akan menambah amunisi Semen Padang. Target untuk promosi ke Liga 1 musim berikutnya membuat manajemen harus cepat bergerak mempersiapkan tim.

Chief Executive Officer (CEO) Semen Padang, Win Bernadino mengatakan, kedatangan Reimas ini melengkapi stok kiper tim. Sebelumnya mereka punya Achmad Iqbal Bachtiar yang dipertahankan dari musim lalu.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Sedangkan kiper yang sebelumnya mengisi pos utama Semen Padang, Rendy Oscario tak lagi bersama. Dia memilih untuk bergabung dengan Madura United.

“Ia (Reimas) didatangkan sesuai dengan rekomendasi dan penilaian pelatih. Ia memang kita incar untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Rendy Oscario yang hijrah ke Madura United,” kata Win Bernadino, Senin 6 Juni 2022.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Reimas bukanlah nama baru dalam kancah sepakbola Indonesia. Dia pernah jadi bagian dari Persebaya Surabaya di Liga 2 2017.

Kemudian Reimas membela Perseru Serui pada musim berikutnya. Dia masuk dalam jajaran kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Liga 1.

Statistik itulah yang kemudian membuat Bali United kepincut untuk merekrutnya. Dan kini dia akan unjuk kemampuan bersama Kabau Sirah.

“Bersama Bali United menjadi puncak pencapaian Reimas di Liga Indonesia dengan ikut serta menjadi bagian tim yang meraih 'Back to back' juara Liga 1. Bergabung bersama kita, kiat pun mengharapkan demkian. Mampu membantu tim lolos ke liga satu,” tutur Win Bernadino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya