Nadeo Bicara Persiapan Timnas Indonesia Vs Kuwait

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata
Sumber :
  • Twitter/Wokosetiawn

VIVA – Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Timnas Kuwait. Pertandingan dilangsungkan di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City pada Rabu malam WIB 8 Juni 2022.

4 Pemain Naturalisasi Belum Pernah Bela Timnas Indonesia, Ada Eks Persija Jakarta

Kiper Indonesia, Nadeo Argawinata memberi informasi terkait dengan persiapan yang dilakukan. Pelatih Shin Tae-yong memberikan menu latihan yang fokus kepada bola mati.

Set piece menjadi salah satu andalan skuad Garuda untuk mencuri gol ke gawang tuan rumah. Para pemain terus diasah kepiawaiannya dalam memanfaatkan momen tersebut.

Shin Tae-yong Berpeluang Tambah Pemain untuk Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina

"Kami fokus di set piece, gimana strategi kami saat melakukan set piece. Ini sudah dari kemarin dilakukan, mungkin kita bisa memperbaiki dan mengembangkan," kata Nadeo, dikutip dari PSSI TV

Tak cuma itu, kiper asal klub Bali United mengatakan selama persiapan, para pemain disodori video pertandingan lawan. Dari sana mereka melakukan analisa kekuatan.

PSSI dan KNVB Jalin Kerja Sama, Ini yang Bakal Direncanakan

Diakui Nadeo, kini cara bermain Kuwait sudah mereka ketahui. Tinggal bagaimana para pemain bisa fokus terhadap strategi yang diberikan oleh Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Photo :
  • AP Photo/Suhaimi Abdullah

"Setiap hari kami juga ada video meeting, melihat permainan lawan seperti apa. Kita sudah tahu, tinggal fokus ke tim sendiri saja," tuturnya.

Cuaca panas dikatakan Nadeo juga memberi tantangan tersendiri bagi para pemain Timnas Indonesia. Mereka berupaya semaksimal mungkin untuk beradaptasi.

Yang ditekankan oleh Shin Tae-yong kepada para pemain menurut Nadeo adalah soal mental. Mereka dituntut memiliki mental kuat untuk bisa mencuri poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya