Kata Jacksen F. Tiago Usai Persis Solo Ditahan Seri PSS Sleman

Pertandingan Persis Solo vs PSS Sleman di Piala Presiden 2022.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Persis Solo ditahan seri PSS Sleman dalam pertandingan perdana Grup A Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 11 Juni 2022. Hasil skor kacamata itu membuat sang pelatih Laskar Sambernyawa sedikit kecewa karena tidak bisa memenuhi target untuk menang.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, mengaku, pada babak pertama permainan anak asuhnya tidak bisa mengembangkan strategi permainan. Hal ini disebabkan selama 45 menit itu para pemain PSS Sleman terus melakukan tekanan kepada anak asuhnya. Namun memasuki babak kedua permainan anak asuhnya berhasil melakukan perubahan dan menekan tim lawan.

Pertandingan Persis Solo vs PSS Sleman di Piala Presiden 2022.

Photo :
  • Instagram/@pssleman
Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

“Babak kedua para pemain mampu menunjukkan sebuah perubahan yang sangat signifikan. Tapi babak pertama harus menjadi evaluasi yang cukup dalam kepada tim karena motivasinya, ambisinya untuk keluar sebagai pemenang itu tidak tampak dalam permainan kita,” ucap Jacksen.

Meskipun berhasil menciptakan banyak peluang tetapi para skuad Persis Solo belum bisa mencetak gol saat melawan Super Elang Jawa pada pertandingan babak penyisihan Piala Presiden 2022 Grup A. Bahkan, peluang mencetak melalui titik putih juga gagal karena tendangan Fabiano Beltrame berhasil ditepis M. Ridwan.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

“Kita tidak mampu memanfaatkan dengan baik peluang itu,” kata Jacksen.

Sementara itu, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengaku sangat bersyukur karena dalam pertandingan perdana Piala Presiden ini berhasil menahan imbang saat melawan tim tuan rumah. Hasil tersebut akan menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya dalam turnamen pramusim Piala Presiden.

“Kalaupun enggak maksimal tapi apapun itu hasilnya kita syukuri. Kita berharap ini menjadi pembelajaran agar pemain tidak jemawa,” ucap Seto.

Ia pun mengaku sangat berterima kasih dalam pertandingan melawan tim Laskar Sambernyawa. Pasalnya dengan laga ini, timnya bisa banyar belajar dari lawan baik mengenai konsistensi dan lainnya.

“Dari kami sendiri masih banyak PR tapi itu masih ada waktu ke depannya. Harapannya di pertandingan-pertandingan berikutnya, pemain akan lebih enjoy dan lebih enak,” ungkap Seto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya