Persik Kediri Lolos dari Ujian Pertama di Piala Presiden

Tira Persikabo vs Persik Kediri di Piala Presiden 2022
Sumber :
  • Tim Media Persik Kediri

VIVA – Persik Kediri menjalani laga perdana Grup D Piala Presiden 2022 melawan Tira Persikabo. Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu sore WIB 12 Juni 2022, tim berjuluk Macan Putih unggul 1-0.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Gol semata wayang dalam pertandingan ini dicetak oleh Joanderson De Jesus Assis pada babak kedua. Kemenangan yang dianggap oleh pelatih Persik Javier Roca membuat mereka lolos dari ujian pertama.

Tak dipungkiri oleh Roca, kualitas Tira Persikabo sebagai sebuah tim sangat bagus. Mereka harus bekerja keras untuk memenangkan pertandingan ini.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Meski bertajuk turnamen pramusim, tapi permainan maksimal harus tetap diperlihatkan. Karena mereka butuh pemanasan yang maksimal guna mengarungi Liga 1 2022/2023.

"Saya senang karena pertandingan berlangsung seru dan kita bisa meraih kemenangan," kata Roca dalam konferensi pers usai pertandingan.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Sejak awal memang kita tahu Persikabo adalah lawan yang kuat, dan saya bersyukur tim Persik mendapat ujian yang memang sangat kami butuhkan sebagai persiapan menghadapi kompetisi nanti," imbuhnya.

Tira Persikabo vs Persik Kediri

Photo :
  • instagram.com/pialapresiden

Setelah ini Roca akan melakukan evaluasi menyeluruh. Kemenangan bukan berarti mereka bermain tanpa cela. Harus ada pembenahan sehingga tim semakin matang.

"Semua lini akan ada evaluasi, mereka perlu lebih kompak dan meningkatkan koordinasi. Namun laga pertama memang pasti akan menyulitkan, tapi mereka menunjukkan bahwa memang berkualitas dan layak bermain di Persik," tuturnya.

Selain Tira Persikabo, lawan di Grup D Piala Presiden 2022 yang mesti dihadapi Persik adalah Arema FC dan PSM Makassar. Kedua tim yang akan dihadapi bukanlah lawan yang mudah.

Persik dituntut untuk bisa terus berkembang agar makin mantap menyambut pertandingan melawan Arema FC dan PSM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya