Hadapi Bhayangkara, Persebaya Lupakan Hasil Buruk Musim Lalu

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Sumber :
  • instagram.com/officialpersebaya

VIVA – Persebaya Surabaya akan memulai perjalanannya di Piala Presiden dengan menghadapi Bhayangkara FC pada lanjutan Grup C, Senin 13 Juni 2022. Duel akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Pentolan Bonek: Masa Marselino Ferdinan Disuruh Jadi Captain Tsubasa?

Menatap laga ini, Bajul Ijo datang dengan hasil buruk ketika bersua Bhayangkara. Pasalnya, pada dua pertemuan di Liga 1 musim lalu, Persebaya selalu takluk dari The Guardian.

Pada pertemuan pertama, Persebaya kalah 0-1. Kemudian, di putaran kedua Bajul Ijo kembali kandas 1-2.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Kendati demikian, pelatih Persebaya, Aji Santoso, enggan mengingat hasil buruk tersebut. Dia mengesampingkan hal itu lantaran merasa pertandingan ini akan berbeda dengan musim lalu.

Terlebih, kedua tim juga telah melakukan perubahan dalam komposisi pemain jelang kompetisi musim depan.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

“Ya memang dalam kompetisi kemarin kami belum pernah menang dan dua pertemuan terakhir kami kalah, tapi itu sudah lewat dan turnamen ini kita mulai lembaran baru baik kondisi Persebaya dan Bhayangkara FC sekarang berbeda,” ujar Aji dikutip situs resmi Piala Presiden.

Lebih lanjut, Aji menginstruksikan pemainnya untuk fokus ke pertandingan tanpa terpengaruh rekor pertemuan. Ia harap pemainnya bisa menampilkan permainan terbaik dan mengejar kemenangan pertama yang amat penting di Grup C ini. 

“Yang jelas bagi saya lebih penting lagi di pertandingan bisa menampilkan permainan yang baik, bagus, bisa dinikmati penonton, dan mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal dengan poin tiga meski tidak mudah perlu perjuangan keras,” tutur Aji. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya