Bahagianya Bek Persib Bandung Usai Lolos ke Perempatfinal

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.
Sumber :
  • instagram.com/achmad16jufriyanto/

VIVA Bola – Persib Bandung memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala Presiden setelah mengalahkan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 21 Juni 2022. Maung Bandung menang dengan skor akhir 1-0. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Gol kemenangan Persib disumbangkan penyerang andalannya David Da Silva menit ke 35. Tendangan pemain asal Brasil ini melaju kencang ke sisi kiri gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho. 

Bek tangguh Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengaku senang timnya bisa melaju ke fase delapan besar. Pencapaian tersebut, kata Achmad, sudah sesuai target awal tim. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Dari pemain, kita bersyukur alhamdulillah karena lolos menuju perempatfinal sebagai juara grup sesuai dengan target kita di awal,"kata Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto. 

Pemain berusia 35 tahun ini mengakui timnya memang punya ambisi besar untuk menjadi juara Grup C. Sebab, dengan juara grup Persib dipastikan akan jadi tuan rumah di babak berikutnya. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Bhayangkara FC vs Persib Bandung di Piala Presiden 2022

Photo :
  • instagram.com/bhayangkarafc

"Kita memang fokus untuk jadi juara grup karena ingin kembali bermain di Bandung dan pemain sadar akan itu, sadar akan tujuan kita,"paparnya. 

Maka dari itu, para pemain Persib tampil dengan semangat juang tinggi di setiap pertandingan. Meskipun hal itu akan beresiko terhadap kondisi fisik pemain. 

"Pemain melakukan itu di lapangan. Meski sedikit kelelahan tapi kita bisa keluar sebagai pemenang,"ucap Jupe. 

Persib mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan. Dengan rincian dua kali meraih kemenangan dan satu kali hasil imbang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya