Shin Tae-yong Minta Masyatakat Doakan Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indoensia U-19, Shin Tae-yong meminta doa dari masyarakat jelang lawan Thailand U-19 dalam laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2020.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu 5 Juli 2022.

Duel ini sangat penting bagi skuad Garuda Nusantara untuk lolos ke babak semifinal.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin empat. Sedangkan Thailand di puncak klasemen dengan poin enam.

"Kami mohon dukungan penuh dan doa dari masyarakat Indonesia," ujar Shin di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin malam 4 Juli 2022.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Di sisi lain, Shin Tae-yong memiliki rekor buruk melawan Thailand. Sejak memegang kendali timnas Indonesia pada akhir tahun 2019, Shin sudah tiga kali bertemu dengan Thailand, yakni dua kali di timnas senior dan sekali di timnas U-23.

Pertemuan di tingkat senior terjadi pada dua leg final Piala AFF 2020, di mana Indonesia kalah 0-4 pada leg pertama dan bermain imbang 2-2 pada leg kedua.

Kemudian, Shin bersua kembali dengan Thailand, kali ini timnas U-23, di semifinal sepak bola putra SEA Games 2021. Namun, skuadnya kembali kalah yakni dengan skor 0-1, meski gol Thailand tercipta pada babak tambahan karena 2x45 menit seri 0-0.

Di Piala AFF U-19 2022, Thailand pun belum terkalahkan. Mereka selalu meraih kemenangan dari dua laga, yakni mengandaskan Filipina 1-0 dan Myanmar 3-0.

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap yakin timnya berpeluang mengalahkan Thailand saat bertemu di Piala AFF U-19 2022.


"Thailand memang tim tangguh. Saya menonton pertandingan mereka melawan timnas U-19 Myanmar dan terlihat mereka sangat kokoh. Namun, tim kami terus menunjukkan progres," kata Shin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya