Fokus Pembinaan, ASBWI Gelar Festival Sepakbola Putri U-12

ASBWI gelar festival sepakbola putri U-12.
Sumber :
  • Instagram/@asosiasisepakbolawanita

VIVA Bola – Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia (ASBWI) bakal menggelar festival sepakbola putri U-12 di Stadion Bhumi Phala, Temanggung, Jawa Tengah. Ajang ini akan berlangsung selama satu hari, pada Minggu 17 Juli 2022.

Pemassalan Sepakbola Putri Usia Dini Diperluas, Diharapkan Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Rencananya, festival ini akan oleh 100 pemain yang terdiri dari delapan tim yang bertanding. Ketua Umum ASBWI, Nadalsyah, mengatakan bahwa festival ini bagian dari target jangka panjang asosiasi ini dalam memajukan sepakbola putri di Indonesia.

Nadalsyah juga menyampaikan, setiap anak di Indonesia berhak untuk mengembangkan minat serta bakat mereka. Pengembangan minat tersebut haruslah terproteksi dengan rasa nyaman dan aman.

Suporter Meriahkan Sepakbola Putri di Kudus, Bek Cantik Persis Solo Paling Diburu

"Festival U-12 ini merupakan program kerja ASBWI yang telah disesuaikan dengan target PSSI, sebagai induk olahraga sepakbola," kata Nadalsyah dalam keterangan ASBWI.

"Pengembangan sepakbola bukan merupakan kerja instan, bukan merupakan kerja individu. Kami bersama membangun sepakbola, mulai dari usia dini."

Pesan PSSI Usai Saksikan Final Turnamen Sepakbola Putri di Kudus

"Hak anak-anak untuk bermain sepakbola, sama besarnya dengan hak mereka untuk merasa aman dan mendapatkan pendidikan," ucapnya.

Nadalsyah menambahkan, festival ini rencananya akan rutin diadalan setiap bulan dan bakal terus hadir di berbagai provinsi hingga akhir tahun 2022.

Sejak mengesahkan program kerja dalam kongres yang digelar Februari 2022, ASBWI memang terus gencar untuk menggelar berbagai event sepak bola wanita.

Ajang itu mulai dari Piala Pertiwi, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, dan festival sepakbola wanita untuk kategori usia dini yang akan diselenggarakan ini.

Selain festival U-12, ASBWI juga akan melaksanakan festival U-10 pada tahun ini. Di samping berbagai kegiatan lainnya yang merupakan program pengembangan sepakbola wanita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya