Suporter Meriahkan Sepakbola Putri di Kudus, Bek Cantik Persis Solo Paling Diburu

Fans berburu foto dengan Shafira Ika Putri
Sumber :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

Kudus – Geliat sepakbola putri ternyata tak kalah dibandingkan dengan sepakbola putra. Setidaknya, hal itulah yang terlihat dalam acara peresmian Supersoccer Arena di Rendeng, Kudus, Jawa Tengah, Minggu 3 September 2023.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Banyak suporter yang terlihat hadir di Supersoccer Arena. Baik untuk menyaksikan final MilkLife Soccer Challenge maupun laga eksebisi antara Persib Women melawan Persis Women.

Peresmian Supersoccer Arena turut disaksikan oleh Wakil Ketua Umum II PSSI Ratu Tisha Destria, Vice President AFC Maaike Ira Puspita, Director FIFA Women Football Asia Simon Antoine Toselli, serta sejumlah pimpinan klub sepakbola papan atas Tanah Air.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Setelah peresmian, diselenggarakan final MilkLife Soccer Challenge Batch 2. Untuk kategori U-10, SDUT Bumi Kartini Jepara keluar sebagai juara dengan mengalahkan SDIT Al Islam Kudus 4-2.

Sedangkan di kategori U-12, SD 2 Rendeng keluar sebagai juara. Mereka mengalahkan MI NU Baitul Mukminin B dengan skor 3-1.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Bobotoh ikut menyemarakkan duel Persib Women vs Persis Women

Photo :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

Selain final MilkLife Soccer Challenge, ada juga pertandingan eksebisi yang mempertemukan Persib Women dengan Persis Women. Persis Women berhasil menang 2-0 dalam duel yang digelar dalam waktu 2x20 menit dan berhak mendapatkan hadiah Rp30 juta.

Dalam pertandingan ini, terlihat suporter Persib Bandung, Bobotoh sangat bersemangat. Mereka terus menyanyikan yel-yel yang memberikan semangat pada tim pujaan meski pada akhirnya harus kalah.

Banner bertuliskan Persib terlihat di Supersoccer Arena. Militansi Bobotoh rupanya tetap terlihat untuk tim Persib Women.

Pemain Persis Solo Women, Shafira Ika Putri menjadi paling banyak diburu fans. Setelah pertandingan usai, banyak fans yang rela mengantre demi mendapatkan tanda tangan dan foto mantan pemain Arema Putri ini.

Stadion olahraga bernama Supersoccer Arena telah diresmikan di Rendeng, Kudus, Jawa Tengah, Minggu 3 September 2023. Diharapkan stadion ini bisa menggerakkan ekosistem sepakbola putri, sekaligus bisa membantu Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia Wanita.

Peresmian Supersoccer Arena dilakukan oleh President Director Djarum Foundation, Victor Rachmat Hartono. Tujuan didirikannya stadion ini adalah guna menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap sepakbola putri dan juga memutar ekosistem olahraga tersebut di Tanah Air agar lebih berkembang.

Selain digunakan untuk sepakbola putri, Supersoccer Arena juga akan digunakan untuk berbagai cabang olahraga, seperti atletik dan juga panahan.

Baca berita Soccertainment setiap hari di VIVA.co.id.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya