Mantan Rekan Setim Ronaldo, Dulu Juara Liga Champions Kini Jadi Nelayan

Fabio Coentrao (kanan)
Sumber :
  • zimbio.com

VIVA – Fabio Coentrao menjalani kehidupan yang sangat berbeda setelah ia mengakhiri karier sepakbolanya yang cemerlang, pada usia 33 tahun.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Coentrao terkenal di Benfica sebelum pindah ke raksasa Eropa Real Madrid pada tahun 2011. Dia adalah rekan satu tim dengan Cristiano Ronaldo ketika bek kiri Portugal itu membantu tim La Liga meraih dua gelar liga dan dua kemenangan Liga Champions.

Coentrao membuat lebih dari 100 penampilan untuk Real sebelum meninggalkan tim Santiago Bernabeu pada tahun 2018.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Dia kembali ke tanah airnya, menandatangani kesepakatan dengan Rio Ave. Dia pensiun dari sepakbola pada usia 33 tahun dan mengejar profesi lain.

Coentrao menjadi nelayan setelah gantung sepatu, mengungkapkan kecintaan ayahnya terhadap aktivitas berbasis air.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

“Akarnya sudah ada sejak saya lahir. Ayahku selalu punya perahu, dia sangat suka memancing. Aku sering pergi bersama ayahku. Aku sangat menyukainya," katanya, dilansir The Sun.

“Kapan pun saya punya waktu istirahat, kapan pun saya berlibur, hidup saya… adalah laut, memancing. Dan tentu saja saya tahu bahwa suatu hari sepakbola akan berakhir, saya harus mengambil arah lain dalam hidup saya," jelasnya.

Coentrao, yang kini berusia 35 tahun, membeli perahu nelayan pertamanya selama berkarier di Real, tumbuh dengan kecintaan terhadap laut melalui orang tuanya.

Hidup di laut bukanlah hal yang memalukan, seperti yang dipikirkan banyak orang. Ini adalah pekerjaan yang sama seperti pekerjaan lainnya. Tidak hanya itu, lautnya indah dan kami membutuhkannya," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya