Viral Bodyguard Lionel Messi, Gajinya Bikin Geleng-geleng

Yassine Chueko, bodyguard Lionel Messi
Sumber :
  • sportskeeda

VIVA – Nama Yassine Chueko menjadi viral belakangan ini di media sosial. Hal itu tak lepas dari pekerjaannya yang merupakan bodyguard dari megabintang Argentina, Lionel Messi.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Yassine Chueko terlihat selalu mengikuti Messi ke manapun. Bahkan, dia berada di pinggiir lapangan seperti pelatih, namun khusus memperhatikan Lionel Messi saja.

Cheuko bukan sosok kaleng-kaleng. Dia adalah mantan anggota Navy Seal yang pernah bertugas di Irak dan Afghanistan. Selain itu Cheuko juga atlet mixed martial arts (MMA).

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Setelah pensiun dari militer, Cheuko kemudian aktif di MMA. Dia memiliki kemampuan taekwondo, tinju, hingga kickboxing. Karena keahliannya itu, Cheuko ditugaskan khusus oleh manajemen Inter Miami sebagai bodyguard Messi.

Dia memiliki tim beranggotakan sekitar 50 orang yang bertugas menjaga Messi dan keluarga pemain asal Argentina itu. Lantas, berapa bayaran yang diterima Cheuko?

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Dikutip dari La Nacion, Cheuko mendapat bayaran US$3 juta atau setara 45,6 miliar per tahun dari Inter Miami. Artinya, setiap satu bulan dia meraup bayaran US$250 ribu atau setara Rp3,8 miliar.

Nilai yang dibayarkan Inter Miami cukup fantastis mengingat tanggung jawab Yassine juga cukup besar.  Selain itu, dia jugaharus menjamin keamanan Lionel Messi, yang merupakan salah satu pesepak bola terbaik sejagat.

CEO One Pride MMA Fransino Tirta

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

One Pride Mixed Martial Arts (MMA) King Size New Champion akan menggelar acara penghargaan bagi para petarungnya, di Jakarta, pada Kamis 9 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024