Pilar Arema FC Termotivasi Patahkan Rekor Belum Pernah Kalah Borneo FC

Aksi pemain Arema FC Gian Zola
Sumber :

VIVA Bola – Arema FC akan menghadapi Borneo FC dalam leg pertama Final Piala Presiden 2022. Duel antara Singo Edan kontra Pesut Etam akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Kamis, 14 Juli 2022.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Pemain Arema FC, Gian Zola mengaku termotivasi memutus rekor tak pernah kalah Borneo FC. Tim asal Samarinda itu memang belum pernah kalah sejak babak penyisihan hingga babak semifinal Piala Presiden. Catatan apik lawan justru memotivasi pemain Singo Edan untuk menjungkalkan Borneo FC.

"Borneo tim yang bagus dan solid di penyisihan mereka belum terkalahkan. Tetapi itu membuat motivasi pemain untuk mengalahkan Borneo FC di Kanjuruhan," kata Gian Zola, Rabu, 13 Juli 2022.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Soal minimnya masa recovery, Gian Zola menganggap tidak ada persoalan. Usai laga semifinal pemain memanfaatkan waktu istirahat untuk pemulihan. Kini semua pemain siap all out menghadapi Pesut Etam dan menargetkan kemenangan.

"Tidak ada masalah, ada waktu cukup untuk recovery. Pelatih juga sudah memberikan waktu yang cukup jadi kita siap 100 persen," ujar Gian Zola.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Sama seperti Zola, pelatih Arema FC Eduardo Almeida menilai waktu istirahat selama 3 hari cukup untuk mengembalikan kebugaran timnya. Dalam laga ini, Evan Dimas dan Hasyim Kipuw dipastikan absen karena cedera. 

"Istirahat 3 hari, kita manfaatkan untuk istirahat dan menyiapkan tim. Kalau untuk besok, kita harus fokus ke pertandingan. Setelah itu kita akan melihat laga leg kedua," kata Eduardo.

Drawing ASEAN Club Championship 2024/25

ACC 2024/25: Ini Klub-klub yang Jadi Lawan PSM Makassar dan Borneo FC Berikut Jadwalnya

Drawing turnamen antaklub Asia Tenggara, ASEAN Club Championship (ACC) 2024/25 telah digelar. Dalam turnamen ini, Indonesia diwakili Borneo FC dan PSM Makassar.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024