Wiljan Pluim Cetak Brace, PSM Makassar Menang Tipis Atas PSS Sleman

Para pemain PSM Makassar merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@psm_makassar

VIVA Bola - PSS Sleman menjamu PSM Makassar dalam pertandingan pekan pertama Liga 1 2022/22 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu 23 Juli 2022. Di laga tersebut, PSM berhasil mengalahkan PSS.

Gol Injury Time, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

Bertindak sebagai tuan rumah, PSS coba mengambil inisiatif penguasaan bola. Sementara itu, PSM berusaha tampil dengan agresivitas tinggi.

PSM pun akhirnya berhasil mencuri gol saat pertandingan memasuki menit ke-17. Backheel Wiljan Pluim usai memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti berhasil membuat bola masuk ke gawang PSS.

Pelatih Madura United Mundur Jelang Championship Series Liga 1

Sebelas menit kemudian, PSM sukses menggandakan keunggulan. Lagi-lagi, Wiljan Pluim yang sukses mencetak gol dengan sepakan kaki kanannya usai memaksimalkan umpan Everton Nascimento.

Tertinggal dua gol membuat PSS meningkatkan intensitas serangan mereka. Pada menit 30, PSS nyaris memperkecil kedudukan melalui sundulan Dedi Gusmawan, tapi bola masih membentur mistar gawang PSM.

Hadapi Bali United, Persib Bandung Antisipasi Angin Kencang

Satu menit berselang, PSS masih menekan PSM. Namun, sepakan keras Mychell Chagas dari dalam kotak penalti PSM masih bisa ditepis oleh Muhammad Reza Pratama.

Menit 34, PSM kembali memberikan ancaman ke gawang PSS. Akan tetapi, tembakan mendatar yang dilepaskan Yakob Sayuri dari luar kotak penalti masih mengarah ke pelukan Muhammad Ridwan.

Dua menit kemudian, giliran PSS yang memperoleh peluang melalui eksekusi bola mati. Sayangnya, tendangan bebas yang diambil Tallyson Duarte masih melenceng ke kanan gawang PSM.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta. PSM mampu mempertahankan keunggulan 2-0 atas PSS.

Usai jeda, PSS lebih aktif dalam melancarkan serangan. Sedangkan, PSM coba tampil agak defensif demi menjaga keunggulan mereka.

Pertandingan paruh kedua memasuki menit ke-60, PSS mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Akan tetapi, tembakan Mychell Chagas masih bisa dimentahkan Muhammad Reza Pratama.

Menit 85, PSS sebenarnya mampu menjebol gawang PSM. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena ada salah satu pemain PSS yang sudah berada dalam posisi offside.

Gol yang dinanti publik tuan rumah baru terwujud saat pertandingan memasuki menit 87. Sundulan Tallyson Duarte sukses membuat bola masuk ke gawang PSM usai mengoptimalkan umpan cantik dari Ze Valente.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. PSM akhirnya berhasil mengunci kemenangan 2-1 atas tuan rumah PSS.

Hasil ini membuat PSM untuk sementara berada di urutan kedua klasemen dengan raihan 3 poin. Sedangkan, PSS harus menempati peringkat ke-17 dengan koleksi tanpa poin.

Susunan pemain

PSS Sleman: Muhammad Ridwan (PG); Dedi Gusmawan, Syaiful Ramadhan, Tallyson Duarte, Bagus Nirwanto, Rifky Suryawan, Dave Mustaine, Jehad Ayoub, Todd Rivaldo Ferre, Ze Valente, Mychell Chagas.

PSM Makassar: Muhammad Reza Pratama (PG); Dallen Doke, Yuran Fernandes, Agung Mannan, Wiljam Pluim, Rasyid Bakri, Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Everton Nascimento, Muhammad Rizky Pratama, Yakob Sayuri.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya