Edy Rahmayadi Cup Tetap Bergulir Tanpa Izin PSSI

Edy Rahmayadi Cup 2022
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Bola –  Meski tidak mengantongi rekomendasi dari Asprov PSSI Sumut, Edy Rahyamadi Cup 2022 tetap berlangsung di Stadion Teladan, Kota Medan, Sabtu sore, 23 Juli 2022. Laga perdana turnamen ini, mempertemukan Karo United vs PSAD.

Elite PDIP Sebut Ahok Diusulkan Maju Pilkada Sumut 2024

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi membuka Edy Rahmayadi Cup 2022 dengan tendangan pertama di Lapangan Stadion Teladan, Kota Medan. Dalam laga ini, Karo United vs PSAD berakhir imbang 1-1.

Dalam sambutannya pada pembukaan Edy Rahmayadi Cup, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyindir Asprov PSSI Sumut yang tidak mengizinkan atau menurunkan perangkat pertandingan dalam laga pra musim tersebut.

Edy Rahmayadi Sudah Daftar Cagub ke Tujuh Parpol, PAN: Ada Rekam Jejak yang jadi Acuan Kita

Melalui turnamen ini, mantan Pangkostrad itu berkeinginan untuk memajukan persepakbolaan di Sumatera Utara ini. "Ini bukan politik, ini murni olahraga. Itulah kebanggaan Sumatera Utara," ungkap Gubernur Edy.

Gubernur Edy menyentil terhadap pihak-pihak tidak mengerti sepakbola tapi mencoba menguasainya untuk kepentingan kelompok.

PKS Buka Peluang Koalisi dengan PDIP, Edy Rahmayadi Berpotensi Diusung jadi Cagub Sumut

"Dan, tidak ada lagi orang-orang yang tidak mengerti tentang ini dan merasa mengerti dan mencoba menguasai untuk kepentingan pribadi atau kepentingan kelompok," jelas Gubernur Edy.

Mantan Ketua Umum PSSI itu, menjelaskan Edy Rahyamadi Cup ini, digelar untuk mempersiapkan tiga tim asal Sumut yang akan mengarungi Liga 2, yakni PSMS Medan, PSDS Deli Serdang dan Karo United.

"Ini adalah kepentingan Sumatera Utara. Ada kesalahan di sana sini, kita diskusikan, kita koordinasikan, kita bersatu, bergandengan tangan untuk menghidupkan kembali olahraga, khususnya sepak bola di Sumatera Utara,"  tutur Gubernur Edy.

Edy bercerita menggelar turnamen sama seperti membantu menghidupkan kembali gairah sepak bola di Stadion Teladan. Apalagi, banyak sejarah tercipta di sini di era keemasannya, tim-tim Eropa seperti Ajax Amsterdam pun pernah takluk dari PSMS di Stadion Teladan pada 1974.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

"Dengan menghidupkan kembali Stadion Teladan ini berarti kita mengukir sejarah, menghidupkan sejarah kembali. Menyemangati anak-anak kita semua, sehingga lahir kembali atlet-atlet bola dari Sumatera Utara ini," kata Gubernur Edy.

Hiburan Masyarakat

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, mengatakan bahwa sepakbola ini, sudah menjadi tontonan atau hiburan masyarakat. Yang harus mendapatkan dukungan dari pemerintah, PSSI dan pihak terkait.

"Bukan hiburan narkoba, bukan hiburan judi, bukan hiburan tidak terpuji," kata orang nomor satu di Pemprov Sumut itu.

Gubernur Edy juga mengingatkan penonton yang menyaksikan Edy Rahmayadi Cup di Stadion Teladan untuk menjaga ketertiban, kenyamanan dan kebersihan.

"Kalau (melakukan hal-hal tidak tertib), berurusan dengan aparat keamanan. Saya minta jangan ada yang melakukan hal-hal yang tidak terpuji," ucap Gubernur Edy.

Pada malam ini, juga berlangsung pertandingan kedua, PSMS Medan vs PSDS Deli Serdang. Dalam laga ini, dimenangkan ayam Kinantan 1-0 dari traktor kuning julukan dari PSDS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya