Drama 6 Gol di JIS, Persija Vs Chonburi Berakhir Imbang

Jakarta International Stadium (JIS).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

VIVA – Persija Jakarta ditahan imbang klub Thailand, Chonburi FC saat berduel di Jakarta International Stadium (JIS) dalam acara grand launching. Kedua tim bermain imbang 3-3. 

Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

Laga yang digelar pada Minggu malam WIB 23 Juli 2022 berjalan seru. Laga dengan tajuk uji tanding ini, Macan Kemayora turun oleh tim lapis dua. Para pemain yang tampil adalah yang tidak bermain melawan Bali United di ajang Liga 1 kemarin.

Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanussa jadi pemain tumpuan di laga ini. Persija awalnya terlihat kesulitan mendominasi pertandingan, Chonburi menerapkan permainan menekan hingga lini belakang Persija. 

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Persija mendapat kesempatan di menit ke-8, Riko Simanjuntak memanfaatkan akselerasi cepat dengan menembus pertahanan Chonburi. Dia kemudian memberikan umpan manis kepada Taufik Hidayat tapi penyelesaian akhirnya kurang sempurna dan gagal berbuah gol. 

Chonburi terus menekan, beberapa kali kesalahan yang dilakukan pemain belakang Persija bisa dimanfaatkan tapi hal tersebut gagal berbuah gol. 

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Menit ke-13 Persija memecah kebuntuan, diawali dari umpan menuju Riko kemudian dilanjutkan umpan mendapat di tiang jauh kiper Chonburi. Taufik Hidayat memanfaatkannya dengan maksimal, gol terjadi. Persija sementara unggul 1-0.

Tapi tak butuh waktu lama, di menit ke-17 Chonburi mencetak gol penyeimbang. Yoo Byung-Soo melepaskan sepakan terarah yang gagal diantisipasi Cahya Supriadi. Skor imbang 1-1.

Lagi di menit ke-27 Yoo Byung lagi-lagi menjadi momok. Dia membawa Chonburi berbalik unggul. 

Persija berusaha membalas, menit ke-41 Riko mencetak gol membuat skor imbang 2-2. 

Di babak kedua tensi permainan memanas. Kedua tim berusaha mencetak gol. 

Menit ke-70, Chonburi unggul lagi. Dari skema sepak pojok, Sumaya Purisai melepaskan umpan lambung kemudian dimaksimalkan oleh Danilo Alves melalui kepalanya. 

Beruntung bagi Persija, mereka lagi-lagi bisa mencetak gol penyeimbang. Adalah Riko yang mencetak gol kedua untuk membuat skor menjadi 3-3 di akhir babak kedua. 

Tidak ada gol tambahan tercipta skor 3-3 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Persija Jakarta: Cahya Supriadi; Fikri Irvanudin, Chandra Negara, Fafa Sheva, Rezaldi Hehanussa; Riko Simanjuntak, Hanif Sjahbandi, Braif Fatari, Alfriyanto Nico; Ricky Cawor, Taufik Hidayat 

Chonburi FC: C. Sae Ear; N. Kotchapalayuk, C. Ruengthanarot, Zaw Min-Tun, S. Thongcham, Krisada Kaman, K. Thawikan, S. Bunta, C. Promsrikaew, S. Purisai, Yoo Byung-Soo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya