Polisi Bantah Jakmania Tunggu Oknum Suporter Persib di Manggarai

Supporter Persija padati stasiun Manggarai.
Sumber :
  • Instagram @merekamjakarta

VIVA Bola – Polisi mengklaim tidak ada keributan saat para suporter Persija Jakarta, The Jak Mania memenuhi Stasiun Manggarai pada Minggu, 24 Juli 2022 malam.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

"Tidak, tidak ada keributan," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tebet, Ajun Komisaris Polisi Gatot Sumda kepada wartawan, Senin 25 Juli 2022.

Gatot pun mengaku tidak ada bentrokan saat mereka ramai-ramai ke sana. Dia berdalih The Jak Mania yang berjumlah sekitar ratusan orang itu ke sana karena mau pulang sehabis dari Jakarta Internasional Stadium.

Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

Kedatangan mereka ditegaskan Gatot bukan untuk mencari ribut dengan pihak lain. Mereka ke sana karena kendaraan yang mereka pakai untuk pergi bersama-sama ditinggal di sana.

"Jadi mereka mau pulang. Bukan mau ribut," katanya.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Lebih lanjut dirinya pun memastikan tidak ada perusakan yang dilakukan The Jak Mania di Stasiun Manggarai. Kata Gatot, pihaknya ke lokasi dan mengimbau mereka untuk pulang dengan damai.

"Personil Polsek Tebet dan patroli Samapta Polres Jaksel pukul 24.00 WIB mengimbau para suporter agar keluar dari Stasiun Manggarai dan membubarkan diri kembali ke rumahnya masing-masing," kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, para suporter persija Jakarta tampak memenuhi stasiun Manggarai pada Minggu, 24 Juli 2022 malam pukul 23.50 WIB. Itu terekam oleh kamera handphone milik seorang Jakmania dan diunggah di sosial media instagram @merekamjakarta.

Menurut informasi yang beredar, suporter Macan Kemayoran tersebut memenuhi stasiun Manggarai diduga menunggu salah satu oknum supporter Persib Bandung yang telah menendang seorang Jakmania di Stasiun Jatinegara. 

"Sejumlah suporter Persija Jakarta tampak memenuhi Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan pada Minggu (24/7/2022) sekitar pukul 23.50 WIB. Mereka diduga datang untuk menunggu oknum suporter Persib Bandung yang telah menendang rekan suporter Persija Jakarta di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (24/7/2022) siang," dikutip dari @merekamjakarta, Senin 25 Juli 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya