Comeback Gemilang Madura United di Markas Persib

Persib Bandung vs Madura United
Sumber :
  • twitter.com/persib

VIVA Bola – Madura United sukses mencuri kemenangan dalam lawatan ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), markas Persib Bandung dalam laga pekan kedua Liga 1 2022/2023. Duel yang dilangsungkan pada Sabtu sore WIB 30 Juli 2022 itu berkesudahan dengan skor 3-1.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Bermain di markas sendiri, Persib coba mengambil inisiatif menekan sejak menit pertama. Mereka memanfaatkan permainan cepat dari sisi sayap yang diisi Frets Butuan dan Erwin Ramdani.

Pada menit 17, tim berjuluk Maung Bandung berhasil memecah kebuntuan. Tendangan mendatar dari luar kotak penalti dilepaskan David Da Silva dan tak berhasil dihalau kiper Madura United, Rendy Oscario.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Madura United merespons ketertinggalan itu dengan permainan tanpa kompromi. Mereka berusaha sebaik mungkin menghentikan aliran bola Persib sejak dari lini tengah.

Ada beberapa peluang yang bisa diciptakan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut. Namun sayang, sampai babak pertama usai, tak ada gol mereka ciptakan.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Memulai babak kedua, Madura United bermasin lebih agresif. Pada menit 60, mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Luiz Marcelo Morais.

Penyerang Persib Bandung, David Da Silva

Photo :
  • instagram.com/persib

Cuma butuh waktu delapan menit bagi Madura United untuk mencetak gol keduanya ke gawang Persib. Kali ini giliran Pedro Henrique Cortes yang mencatatkan nama di papan skor.

Petaka bagi Persib datang pada menit 82 setelah mereka dihukum penalti. Madura United mempercayakan Hugo Gomes sebagai eksekutor dan menuntaskan tugas dengan baik.

Keunggulan Madura United itu bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai. Tambahan tiga angka membuat mereka kini ada di puncak klasemen sementara Liga 1.

Dari dua pertandingan yang dilalui, Madura United selalu menang. Mereka punya enam poin, sama dengan milik PSM Makassar yang ada di urutan kedua, namun selisih gol Laskar Sape Kerrab lebih unggul.

Sementara Persib tertahan di urutan ke-12 klasemen sementara. Mereka baru punya satu poin dari dua laga, dan itu berasal dari hasil imbang melawan Bhayangkara FC di pekan sebelumnya.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Fitrul Dwi Rustapa; Bayu Fiqri (Kakang Rudianto 72'), Rachmat Irianto, Nick Kuipers, Daisuke Sato, Robi Darwis (Ciro Alves 87'), Marc Klok, Frets Butuan, Ezra Walian (Dedi Kusnandar 46'), Erwin Ramdani (Zalnando 72'), David Da Silva.

Madura United: Rendy Oscario; Dodi Alexvan Djin, Fachrudin Aryanto, Cleberson Martins De Souza, Reva Adi Utama, Hugo Gomes Dos Santos Silva, Ricki Ariansyah, Malik Risaldi (Beto Goncalves 84'), Luiz Marcelo Morais Dos Reis (Haris Tuharea 90+4’), Esteban Vizcarra (Slamet Nurcahyo 87'), Pedro Henrique Cortes (Zulfiandi 84').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya