Gol Menit Akhir, Arema FC Menang Dramatis Atas PSIS Semarang

Arema FC vs PSIS Semarang
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA Bola – Arema FC menjamu PSIS Semarang dalam pertandingan pekan kedua Liga 1 2022/2023. Laga dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu malam WIB 30 Juli 2022 dan berkesudahan dengan skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Arema FC memulai pertandingan dengan inisiatif mendominasi penguasaan bola. Mereka tak ingin memberikan kesempatan kepada PSIS bisa mengembangkan permainan.

Skuad asuhan Eduardo Almeida coba memberi tekanan. Mereka juga sigap melakukan intersep ketika PSIS mencoba melakukan serangan balik cepat.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Peluang demi peluang yang tercipta di babak pertama sayangnya tak ada yang bisa dimaksimalkan menjadi gol. Kedua tim harus puas bermain imbang 0-0.

Memulai babak kedua, PSIS coba mencari celah kosong di pertahanan Arema FC. Taisei Marukawa yang beroperasi di sisi sayap kiri penyerangan jadi andalan.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Marukawa dengan aksi individunya mampu membuat pemain belakang tuan rumah kerepotan. Pada menit 75, pemain asal Jepang itu berhasil membawa PSIS unggul.

Arema FC vs PSIS Semarang

Photo :
  • instagram.com/psisfcofficial

Cuma butuh lima menit bagi Arema FC untuk menyamakan kedudukan. Sepakan Ilham Udin Armaiyn berbuah menjadi gol dan kedudukan imbang 1-1.

Di sisa waktu yang ada, Arema FC yang mengincar kemenangan mencoba untuk bisa memberi tekanan. Gol yang dinanti akhirnya datang juga di menit akhir.

Bek andalan Arema FC, Sergio Reis Silva berhasil meneruskan umpan sepak pojok. Sambarannya itu memastikan tim berjuluk Singo Edan mengamankan tiga angka di markas sendiri.

Susunan Pemain

Arema FC: Adilson Maringa; Achmad Figo Ramadani (Hasim Kipuw 73'), Bagas Adi Nugroho, Sergio Domingos Reis Silva, Johan Ahmat Farizi, Evan Dimas Darmono (Irsyad Maulana 73'), Jayus Hariono, Dendi Santoso (Muhammad Rafli 63'), Gian Zola (Ilham Udin Armaiyn 62'), Adam Alis (Hanis Sagara 82'), Abel Issa Camara.

PSIS Semarang: Aldhila Ray Redondo; Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Wahyu Prasetyo (Ahmad Syiha Buddin 46'), Alie Sesay, Frendi Saputra, Alfreanda Dewangga, Delfin Rumbino (Eduardus Aditya Dwi Prasetya 72'), Guntur Triaji (Reza Irfana 46'), Wawan Febrianto (Hari Nur Yulianto 61'), Jonathan Eduardo Cantillana (Oktafianus Fernando 82'), Taisei Marukawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya