Lawan Arema, PSS Sleman Termotivasi Jungkalkan Juara Piala Presiden

Pemain PSS Sleman
Sumber :
  • https://www.instagram.com/pssleman/

VIVA Bola – PSS Sleman termotivasi mengalahkan Arema FC dalam laga pekan ketiga Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat, 5 Agustus 2022. Status sang lawan sebagai juara Piala Presiden menjadi tambahan motivasi bagi PSS.

Pemain PSS, Dedi Gusmawan mengatakan, bahwa label juara Piala Presiden pada Arema FC menjadi tantangan tersendiri bagi pemain. Apalagi dari tahun ke tahun komposisi pemain Arema semakin kuat.

"Kita sebagai pemain akan benar-benar menghadapi tantangan ini. Karena yang kita lawan adalah juara Piala Presiden, menurut saya ini bisa menambah motivasi pemain menjadi berlipat. Mudah-mudahan teman-teman bisa seperti saya dan menurut saya ini adalah tantangan sebenarnya," kata Dedi, Kamis, 4 Agustus 2022.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Winger Arema FC, Ilham Udin Armaiyn (biru)

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Sementara itu, pelatih PSS Seto Nurdiantoro mengakui bahwa Arema dalam tren positif usai menjuarai Piala Presiden. Selain mewaspadai tren positif lawan. Statistik Arema justru menjadi motivasi pemain PSS untuk meraih kemenangan.
Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi


"Saya pikir Arema FC dalam tren positif, juara Piala Presiden. Saya lihat juga materi pemain tidak ada yang berubah, tambal sulam dan pemain tambahan cukup memupuni. Saya pikir ini menjadi kekuatan Arema yang tahun ini cukup bagus. Ini perlu kita waspadai adalah motivasi atau keinginan untuk menjuarai liga dan ini yang mungkin membuat kami waspada," ujar Seto.


Faktor lain, yang perlu diwaspadai adalah keberuntungan. Menurut Seto Arema selalu dinaungi keberuntungan. Bahkan, PSS ingin mendapat keberuntungan seperti Arema FC saat berlaga di setiap laga Liga 1.

"Seperti lawan Semarang mereka tertinggal akhirnya menang cetak gol lewat set piece. Saya bilang Arema ini faktor lucky (keberuntungan) besar. Nah ini saya harus belajar pada Arema bagaimana sih mencari faktor lucky-nya," tutur Seto.
Asisten Pelatih Persib, Miro Petric

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang championship series Liga 1. Dalam babak semifinal, Maung Bandung akan menghadapi Bali United.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024