Gabung Klub Baru, Egy dan Witan Jadi Musuh di Slovakia

Pilar Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (tengah) bersama Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam Bahar di Piala AFF 2020
Pilar Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (tengah) bersama Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam Bahar di Piala AFF 2020
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA Bola – Terjawab sudah teka-teki soal masa depan dua punggawa Timnas Indonesia, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. Keduanya sudah mendapat klub baru di negara yang sama, Slovakia. Kini mereka bukan bermain untuk satu klub, melainkan menjadi lawan. 

Egy lebih dulu diumumkan sebagai pemain baru FC ViOn Zlate Moravce pada Senin malam WIB 8 Agustus 2022. Akun Instagram Zlate Moravce telah mengunggah kedatangan Egy Maulana Vikri di Slovakia pada Senin 8 Agustus 2022.

"Halo penggemar Zlate Moravce. Saya sudah berada di sini. Saya siap untuk klub ini. Sampai jumpa di stadion," ujar Egy di Instagram Zlate Moravce.

Menurut laporan, sang winger ini dikontrak selama satu musim oleh peserta Fortuna Liga teratas Liga Slovakia ini. Sementara Witan Sulaeman merapat ke klub divisi teratas Liga Slovakia, AS Trencin.

Dia diresmikan sebagai pemain baru Trencin pada Selasa 9 Agustus 2022. AS Trencin mengumumkan perekrutan Witan melalui situs resminya. Pemain Timnas Indonesia itu akan diganjar kontrak selama dua musim.

"Wajah baru di kabin AS Trencin adalah wakil Indonesia yang menjanjikan, Witan Sulaeman. Pemain saya berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun," tulis AS Trencin. 

Dengan bergabungnya Witan dan Egy di klub berbeda Slovakia membuat keduanya berpotensi bertemu di lapangan sebagai lawan. 

Diketahui sebelumnya kedua pemain lincah ini pernah berseragam sama di FK Senica. Egy pemain resmi Senica, sedangkan Witan pemain dengan status pinjaman dari Lechia. Penampilan keduanya terbilang impresif, namun tim tersebut mengalami finansial kemudian bangkrut.

Egy dan Witan akhirnya mencari pelabuhan baru dan kini memilih di klub yang berbeda.