Permintaan Bima Sakti ke Pemain Timnas U-16 Jelang Final Piala AFF

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke partai final Piala AFF U-16 2022. Hasil itu didapat setelah menyingkirkan Myanmar di babak semifinal.

Nova Arianto Terapkan Gaya Permainan Shin Tae-yong di Indonesia U-16

Indonesia menang melalui babak adu penalti 6-5 setelah bermain sama kuat 1-1 dalam tempo 90 menit di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 10 Juli 2022.

Di partai final nanti, Indonesia akan menghadapi Vietnam. Duel ini merupakan ulangan penyisihan Grup A, yang mana Indonesia sempat menang dengan skor 2-1.

Nova Arianto Pimpin Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF, Panggil 32 Pemain untuk TC

Jelang partai penentuan, pelatih Timnas U-16, Bima Sakti memilii permintaan untuk para pemain. Bima meminta pemainnya meminimalisir kesalahan.

"Lawan Vietnam tak boleh kurang antisipasi atau kurang komunikasi dengan pemain belakang yang bisa merugikan dengan kemungkinan terjadi gol di gawang kita," kata Bima.

PSIS Semarang Dipastikan Terusir dari Kandang Hingga Liga 1 2023/2024 Berakhir, Ini Penyebabnya

Lebih lanjut, Bima Sakti menegaskan, kemenangan sebelumnya melawan Vietnam bukan merupakan jaminan bagi Timnas U-16. 

Selain itu ia juga sadar harus pintar-pintar mengubah taktik andai pertandingan nanti menemui jalan buntu.

"Vietnam ini mereka militan ya, punya semangat juang tinggi. Kami sudah mengalahkan mereka, tapi tak bisa jadikan acuan," tutur Bima Sakti.

"Dari video yang saya lihat mereka sempat 1 bulan di Jerman dan berkesempatan melawan Borussia Dortmund U-16. Tapi kami tetap optimistis," ucapnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya