Shin Tae-yong Kembali, Timnas Indonesia U-19 Gelar TC Akhir Bulan Ini

Pemain Timnas Indonesia U-19 rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/pssi/

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-19 tengah bersiap menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Rencananya, skuad Garuda akan menjalani TC di Jakarta dan Surabaya.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Agenda ini dijadwalkan pelatih Shin Tae-yong sepulangnya dari Korea Selatan. Nantinya, sebanyak 36 pemain akan dipanggil untuk mengikuti TC tersebut yang rencananya akan dimulai pada 25 Agustus 2022 di Jakarta.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Dia mengatakan Hokky Caraka cs bakal segera dikumpulkan guna menghadapi pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

“Tanggal 25 Agustus (2022) Timnas U-19 TC dengan 36 pemain yang dipanggil,” ujar Indra Sjafri saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat 19 Agustus 2022.

Indra melanjutkan, TC akan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong. Selain itu, Timnas U-19 juga dijadwalkan menjalani dua kali coba selama di Jakarta.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Mengenai lawan, hingga saat ini masih dalam proses komunikasi sehingga belum bisa dipastikan.

“Di sini kami akan menjalani dua kali uji coba pada tanggal 3 dan 5 September 2022,” kata Indra.

"Untuk lawan uji coba masih kami komunikasikan," tambahnya.

Indra menjelaskan Ronaldo Kwateh cs tak akan terus-menerus TC di Jakarta. Nantinya, mereka akan bertolak ke Surabaya untuk melanjutkan sisa TC sekaligus menjalani Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Skuad Garuda juga dijadwalkan sekali menjalani uji coba selama di Surabaya. Hanya saja, soal lawan masih belum dipastikan.

“Kemudian tanggal 7 September bergerak ke Surabaya. Dan di sana akan ada satu kali uji coba pada tanggal 9 September 2022,” tuturnya.

Pada ajang ini skuad Garuda tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bersama dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Seluruh pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14-18 September 2022.

Timnas Indonesia U-19 dituntut menjadi juara grup jika ingin tampil di putaran final yang akan dihelat di Uzbekistan pada 1 hingga 18 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya