Jersey Arema FC Musim Ini Paling Laris dalam 3 Tahun Terakhir

Manager Arema Store, Tjiptadi Purnomo
Sumber :
  • Viva/Lucky Aditya

VIVA Bola – Jersey Arema FC musim ini untuk Liga 1 musim 2022/2023 menjadi yang paling laris dalam 3 tahun terakhir. Sejak diproduksi oleh apparel official yakni, Singo Edan Apparel (SEA) pada 2019 lalu. Jersey ini paling diminati oleh Aremania.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Manager Arema Store, Tjiptadi Purnomo mengungkapkan, sejak diperkenalkan dan dijual resmi pada 26 Juli lalu sebanyak 2.500 jersey terjual habis pada 8 Agustus 2022. Tidak sampai 2 pekan jersey utama, kedua dan jersey ketiga ludes diborong Aremania.

"Selama di produksi SEA ini paling laku terjual. Ready stok 26 Juli 2022 semua 2.500 potong jersey pada 8 Agustus 2022 habis semua," kata Tjiptadi, Jumat, 26 Agustus 2022.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Tjiptadi mengatakan, bahwa 2.500 jersey itu terdiri dari autentik jersey kandang, tandang dan jersey ketiga serta sisanya jersey kategori fans sebanyak 750 kandang dan 250 tandang. Untuk jersey original atau autentik dibandrol sebesar Rp500 ribu sedangkan kategori fans sebesar Rp99 ribu.

"Belum satu bulan 2.500 jersey terjual sehingga kami optimis target 10 ribu jersey terjual dalam satu musim bisa tercapai. Selain autentik dan kategori fans kami juga akan membuat kategori replika harganya Rp250 ribu per potong," ujar Tjiptadi.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Tjipatadi menyebut, bahwa animo suporter dalam membeli jersey musim ini memang cukup besar. Musim lalu jersey Arema FC dalam semusim hanya terjual 7 ribu potong saja. Musim ini dia yakin, jumlahnya akan lebih banyak.

Selebrasi kemenangan Arema FC saat hadapi PSIS Semarang

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

"Contohnya penjualan online di salah satu marketplace yang bekerjasama dengan kami. Hanya dalam waktu 5 menit. Sebanyak 500 jersey langsung habis terjual," tutur Tjiptadi.

Arti Jersey Arema FC

Jersey Arema FC musim ini memadukan beberapa unsur kehidupan. Urip, urup, urap yakni api, air, udara. Dengan warna biru, putih dan merah.

Jersey utama Arema adalah dominasi warna biru tua dengan kombinasi garis merah dan putih. Filosofinya adalah urip. Titik paling dasar dalam sebuah perjalanan adalah kehidupan. Dalam falsafah Jawa urip atau panguripan menjadi sebuah kekuatan besar, seperti halnya sebuah lautan yang memberikan banyak kehidupan.

Jersey kedua Singo Edan didominasi warna putih dengan kombinasi biru tua dan merah. Filosofinya adalah urap. Percampuran dari banyak hal, atau yang biasa disebut urap adalah sebuah ruang untuk berinteraksi antar individu. Layaknya udara, tak terlihat tapi memberikan manfaat luar biasa bagi kehidupan.

Lalu ada jersey ketiga Arema FC yang didominasi warna merah dengan kombinasi biru tua dan putih. Filosofinya adalah urip. Dengan arti hidup tidak sekedar hidup, hidup tidak sekedar bersama. Semangat harus terus dinyalakan, layaknya api yang berkobar untuk meraih impian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya