PSDS Deli Serdang Tatap PSKC Cimahi dan Sriwijaya FC

PSDS Deli Serdang vs Karo United dalam Liga 2
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bola – Pasca menelan kekalahan 0-1 di laga perdana Liga 2 melawan Karo United saat bertandang ke Stadion Teladan, Kota Medan, Minggu malam, 28 Agustus 2022, PSDS Deli Serdang melakukan perbaikan tim untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Pada laga selanjutnya, Traktor Kuning julukan bagi PSDS, akan melakukan pertandingan tandang melawan PSKC Cimahi, pada Senin 5 September 2022. Tim asal Kabupaten Deli Serdang tidak mau mengulang kekalahan yang sama saat berlaga dengan Karo United.

"Nanti tanggal 5 kita akan main lawan PSKC Cimahi," tutur Direktur Utama PSDS Deli Serdang, Khoirum Rijal dalam keterangan tertulis, Kamis 1 September 2022.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Khoirum menjelaskan PSDS dilahirkan 1958 wadah sepakbola di Deli Serdang. Saat itu katanya, Pemkab dan masyarakat berkomitmen membangun prasarana sebagai pemersatu masyarakat. Sehingga terbangun stadion Baharoeddin Siregar yang merupakan Homebase PSDS. 

"Alhamdulillah PT LIB merestui Stadion Baharoeddin sebagai homebase PSDS untuk bertanding liga 2. Di mana, tanggal 11 di stadion kita melawan Sriwijaya FC," kata Khoirum.

Eks Presiden Sriwijaya FC Tersandung Korupsi Dana Hibah, Kini Ditahan Kejati Sumsel

Khoirum mengatakan pada kompetisi Liga 2, PSDS yang baru promosi dari Liga 3 yang dinaungi PT Traktor Kuning Deli Serdang mengikuti aturan PT LIB. 

Pemain PSDS Deli Serdang

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

"PSDS terus belajar untuk merekrut pemain mulai Mei 2022. Kita mencari pemain profesional untuk dapat bersaing di Liga 2," ucap Khoirum.

PSDS telah mendaftarkan 33 pemain ke PT LIB dan 40 persen merupakan pemain dari Liga 3. Pemilik saham dan pengurus  minta maaf karena dalam pertandingan dalam pertama kalah 0-1 dari Karo United. 

"Di Wilayah Barat kita berupaya target Liga 1 minimal bertahan di Liga 2," ujar Khoirum.

Khoirum mengharapkan dukungan dari semua pihak. Khususnya dari pengusaha dan masyarakat untuk menaikkan kejayaan PSDS. 

"Kami mengucapkan terima kasih karena harapannya PSDS, tetap jaya karena sudah masuk Liga 2," tutur Khoirum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya