Riyan Ardiansyah Hattrick, PSIS Habisi Persikabo

Pemain PSIS Semarang merayakan gol
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – PSIS Semarang meraih poin maksimal dalam laga lanjutan Liga 1 melawan Persikabo. Bermain di Stadion Jatidiri, Jumat 9 September 2022, mereka menang 3-2.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Riyan Ardiansyah menjadi bintang lapangan di laga tersebut. Dia memborong semua gol PSIS dalam duel itu.

Laskar Mahesa Jenar sudah tampil dominan sejak awal. Mereka banyak menekan lawan.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Gol sendiri baru lahir di menit 15. Riyan mencetak gol pembuka.  Dia memanfaatkan sebuah umpan matang dari Fredyan Wahyu yang sebelumnya bekerja sama dengan Wawan Febrianto.

Hanya berselang 3 menit, Riyan kembali mencatatkan nama di papan skor. Kali ini dia memaksimalkan assist Teisei Marukawa.

Jadi Tim Kedua, Ini 5 Fakta Menarik Bhayangkara FC Terdegradasi ke Liga 2

Namun Persikabo memberikan perlawanan sengit. Mereka bisa memperkecil ketinggalan di menit 42, melalui aksi Yandi Sofyan. Babak pertama ditutup dengan kedudukan 2-1 bagi tuan rumah.

PSIS Semarang vs Persik Kediri

Photo :
  • instagram.com/psisfcofficial

Babak kedua di mulai, Riyan lagi-lagi menjadi momok bagi pertahanan Persikabo. Dia menggenapi hattrick dalam duel tersebut di menit 53.

Meski tertinggal 1-3, tidak membuat Persikabo patah arang. Mereka berjuang keras mengejar dan menyamakan kedudukan. Sementara PSIS juga masih bernafsu untuk menambah keunggulan.

Usaha Persikabo membuahkan hasil pada injury time. Agung Mulyadi mencetak gol di menit 90+2. Saya lesakan yang dibuat hanya membuat tim memperkecil ketinggalan menjadi 2-3. Laga pun diakhiri dengan kemenangan PSIS.

Kemenangan ini membuat PSIS berada di posisi delapan klasemen sementara dengan 11 poin. Sedangkan Persikabo masih satu tingkat di atasnya, peringkat tujuh dengan 13 poin.

Susunan pemain:

PSIS Semarang: Ray Redondo, Alfeandra Dewangga, Alie Sesay, Riyan Ardiansyah, Frendy Saputra, Aqsha Saniskara, Wawan Febrianto, Fredyan Wahyu, Guntur Triaji, Teisei Marukawa, Jonathan Cantillana

Persikabo: Syahrul Fadil, Ryan Kurnia, Lucao, Didik Wahyu, Bruno Dybal, Gilang Ginarsa, Tomoki Wada, Lucky Okvianto, Tegar Infantri, Yandi Sofyan Munawar, Gustavo Tocantins, 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya