Jelang Lawan Sriwijaya FC, Pelatih PSDS Deli Serdang Mengundurkan Diri

Syahrial Effendi saat melatih PSDS Deli Serdang.
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Bola – Ada kabar mengejutkan jelang laga perdana PSDS Deli Serdang di kandang sendiri melawan Sriwijaya FC. Syahrial Effendi mengundurkan diri jabatan Pelatih PSDS Deli Serdang.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Syahrial menyatakan mundur dari juru taktik tim sepakbola yang promosi di Liga 2 ini, pada Jumat 9 September 2022. Sedangkan, PSDS melakoni laga melawan Sriwijaya FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu 11 September 2022.

Syahrial mengungkapkan bahwa dirinya sudah menyampaikan pernyataan mengundurkan diri disampaikan kepada manajer PSDS Deli Serdang, Herman Sagita, pada hari Jumat kemarin.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

"Sama manajer, saya bilang mohon maaf, saya tinggalkan ini, saya orangnya tidak takut," ucap Syahrial kepada wartawan, Sabtu 10 September 2022.

Tim kebanggaan warga Kabupaten Deli Serdang ini, di dua laga sebelumnya menelan kekalahan saat melawan Karo United 1-0 dan PSKC Cimahi juga kalah 1-2. Seluruh pertandingan itu, laga tandang.

Eks Presiden Sriwijaya FC Tersandung Korupsi Dana Hibah, Kini Ditahan Kejati Sumsel

Pemain PSDS Deli Serdang

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

Namun, melawan Sriwijaya FC. Syahrial tidak dapat mendampingi timnya yang sudah mengantarkan PSDS Deli Serdang naik kasta dari Liga 3 ke Liga 2. Seharusnya, dalam pertandingan besok, PSDS dapat meraih kemenangan dan meraih tiga poin penuh.

Usai mengundurkan diri, Syahrial belum ada mengambil sikap akan melatih klub sepakbola lagi. Ia ingin beristirahat dulu dan menenangkan diri.

"Belum tahu bagaimana ke depan, saya ingin istirahat dulu," tutur Syahrial.

Manajer PSDS, Herman Sagita membenarkan bahwa Syahrial mengundurkan diri dari jabatan pelatih PSDS Deli Serdang.

"Pak Syahrial mengundurkan diri masih secara lisan.Tapi sudah resmi tidak mulai melatih lagi mulai hari ini," kata Herman.

Herman mengaku banyak kontribusi dilakukan Syahrial mengangkat PSDS dari Liga 3 ke Liga 2. Namun, ia menerima keputusan diambil pelatih senior PSDS itu.

"Mulai hari ini kalian dilatih Susanto yang juga Pelatih Kepala. Pak Syahrial mengundurkan diri dengan baik-baik, tidak ada masalah tetap hubungan baik," jelas Herman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya