Patah Tulang, Winger Persib Bandung ini Absen Panjang

Winger Persib Bandung, Erwin Ramdani
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Kemenangan Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 11 September 2022, harus dibayar mahal. Pemain sayap Persib, Erwin Ramdani mengalami cedera serius.

Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

Hal itu disampaikan dokter tim Persib, Rafi Ghani kepada wartawan, Senin 12 September 2022. Rafi mengatakan bahwa Erwin mengalami patah tulang di bagian bahu kanan.

"Erwin Ramdani kemarin saat melawan Arema mengalami cedera. Setelah dilakukan pemeriksaan observasi ada karena ada dugaan fraktur di bagian bahu kanan," ujar Rafi.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

"Di tiga menit terakhir jelang pertandingan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan dan ternyata ada fraktur di bagian bahu kanan,"tambahnya.

Cedera tersebut terjadi setelah Erwin mendapat terjangan dari pemain muda Arema FC, Ahmad Figo menit ke 80. Saat terjatuh Erwin terlihat merasakan nyeri di bagian bahu.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pemilik nomor punggung 93 ini kemudian ditarik keluar dan digantikan Abdul Aziz. Tak berselang lama, tim medis langsung membawa Erwih ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif.

"Erwin sangat kesakitan dan kebetulan di rumah sakit bisa melaksanakan langsung operasi jadi kita putuskan untuk operasi bagian yang patah tersebut,"kata Rafi.

Rafi mengaku proses operasi berlangsung sekitar satu jam setengah. Meski baru menjalani operasi, Persib tetap membawa pulang Erwin ke Bandung.

"Hari ini memang dibawa pulang karena perawatan selanjutnya dilakukan di Bandung. Jadi saat ini dilarikan lagi ke rumah sakit karena memang perlu obat yang harus masuk tiap 12 jam selama 3 hari,"ungkapnya.

Dengan cedera tersebut, pemain berusia 29 tahun itu kemungkinan harus menepi hingga akhir putaran pertama Liga 1 2022/2023.

"Kalau pemulihan ini antara 2-3 bulan tapi mudah-mudahan bisa lebih cepat,"ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya