Hokky Caraka Menggila, Timnas Indonesia U-20 Bantai Timor Leste

Hokky Caraka
Sumber :
  • instagram

VIVA – Timnas Indonesia U-20 menghadapi Timor Leste pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion GBT, Rabu 14 September 2022.

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Skuad Garuda Nusantara tampil mendominasi di babak pertama. Indonesia mampu membuka keunggulan ketika pertandigan berjalan 12 menit.

Berawal dari permainan taktis dari kaki ke kaki dan dituntaskan lewat tembakan Hokky Caraka. Gol Hokky Caraka itu bermula dari umpan silang mendatar Kakang Rudianto dari sisi kiri. 

Merugikan, Pelatih PSS Tak Ikhlas Lepas Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23

Dengan sedikit kontrol Hokky melepaskan tembakan kaki kanan yang membuat bola masuk ke sisi kiri bawah gawang Timor Leste.

Timor Leste sempat mengancam gawang Indonesia di menit ke-24. Beruntung Cahya Supriyadi masih mampu menepis bola tembakan Luis Figo.

Awalnya Keberatan, PSS Sleman Akhirnya Lepas Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23

Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-29. Umpan silang dari Kakang Rudianto berhasil disambar dengan sundulan Hokky. 

Cahya kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-34. Lagi-lagi, usaha Luis Figo digagalka oleh kiper Persija Jakarta tersebut Keunggulan Indonesia u-0 atas Timor Leste bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Indonesia lanjut menggempur Timor Leste. Lima menit laga berjalan, Hokky Caraka kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Penampilan gemilang Hokky Caraka tidak berhenti di babak pertama. Pada menit ke-50 Hokky mencetak gol sundulan yang kedua usai memanfaatkan umpan silang Robi Darwis.

Menyambut umpan silang Robi Darwis dari sisi kanan, Hokky yang di depan gawang Timor Leste melompat tinggi mengungguli pemain belakang lawan.

Tanpa kesulitan Hokky menyundul bola ke gawang yang juga tidak bisa diantisipasi kiper Filonito Nogueira. Indonesia unggul 3-0.

Memasuki 15 menit terakhir, tempo pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste menurun drastis.

Namun, pasukan Shin Tae-yong mampu menciptakan satu gol tambahan melalui sundulan Rabbani Tasnim usai memanfaatkan lemparan jarak jauh Robi Darwis pada menit ke-89.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia: Cahya Supriadi; M Ferrari, Robi Darwis, Kakang Rudianto, Frengky Missa; Dimas Pamungkas, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Ginanjar Wahyu; Hoky Caraka, Beri Santoso.

Timor Leste: Filonito Nogueira; Juvito Moniz, Sandro Rivaldo Quintao, Joao Bosco Halle, Cristevao Moniz Fernandes, Fretelian Dos Santos, Mario Donasio Quintao, Willian Quintas Vong, Zenivio Conceicao Mota, Luis Figo Ribeiro, Anizo Correia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya