Tekad Borneo FC Juara Liga 1 Didukung Pupuk Kaltim

Pupuk Kaltim jadi sponsor Borneo FC Samarinda di Liga 1 2022/23
Sumber :
  • Istimewa

VIVA BolaBorneo FC Samarinda menjadi salah satu tim yang berpotensi besar menjuarai Liga 1 2022/23. Hal itu ditunjukkan dari penampilan yang konsisten hingga pekan ke-10.

Gol Injury Time, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

Dari 10 laga yang telah dijalani, tim berjuluk Pesut Etam itu telah mengoleksi 6 kemenangan, 2 seri, dan 2 kekalahan. Dengan 20 poin, mereka menempati posisi keempat klasemen sementara dan hanya terpaut dua angka dari Madura United yang berada di puncak.

Cukup pantas rasanya jika Borneo dimasukkan sebagai kandidat juara musim ini. Tim asuhan Milomir Seslija itu juga memiliki sederet pemain bintang yang menunjang performanya seperti Stefano Lilipaly, Matheus Pato, Jonathan Bustos, hingga Diego Michiels.

Pelatih Madura United Mundur Jelang Championship Series Liga 1

Nah, niat dari Borneo untuk keluar sebagai pemenang kini mendapat dukungan penuh dari Pupuk Kaltim (PKT). Secara resmi, PKT menjadi salah satu sponsor Borneo hingga sisa musim ini.

Sejatinya, kerja sama Borneo dengan PKT telah berjalan. Bahkan, logo mereka sudah nampang di jersey Pesut Etam.

Hadapi Bali United, Persib Bandung Antisipasi Angin Kencang

Namun peresmiannya baru dilakukan pada Kamis 15 September 2022 di Jakarta. Kerja sama sponsor ini akan berjalan selama musim 2022/23.

Pupuk Kaltim jadi sponsor Borneo FC Samarinda di Liga 1 2022/23

Photo :
  • Istimewa

"Saat ini kami menjadi sponsor Borneo FC selama semusim tapi semua bisa dibicarakan lagi. Kami punya komitmen jangka panjang tapi tidak mungkin bisa dilakukan tergesa-gesa," ujar Direktur Utama PKT, Rahmad Pribadi, dalam konferensi pers di Jakarta.

"Kami dari Pupuk Kaltim mengucapkan selamat berjuang untuk skuad Borneo FC. Berikan perjuangan terbaik, semangat terbaik dan penampilan terbaik di setiap pertandingan. Tetap konsisten di jalur juara, jangan lengah dan jangan menyerah. Waktunya Borneo FC, tim kebanggaan Kalimantan Timur jadi juara," tambahnya.

PKT sendiri memang juga bermarkas di Kalimantan Timur. Mereka memiliki kantor pusat di Bontang. Karena sama-sama dari Kaltim, PKT berharap Borneo FC bisa sukses menjuarai Liga 1 2022/23.

Sementara itu, Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, menyebut bahwa pihaknya sangat bangga bisa mendapatkan dukungan dari PKT, perusahaan petrokimia terbesar di Asia Tenggara asal Kalimantan Timur.

"Dua ikon Kalimantan Timur bersinergi dan sama-sama memiliki tujuan untuk memajukan sepak bola Kalimantan Timur dan Indonesia. Dan harapan kami, sinergi ini juga bisa menjadi contoh, bahwa jika lebih banyak pihak yang mendukung, pasti sepak bola Indonesia bisa bersinar lagi di kancah dunia,” ucap Nabil Husein.

Ke depannya, sinergi antara kedua belah pihak tak hanya sebatas dukungan di Liga 1 saja. Tapi, juga kemajuan sepakbola di Kaltim secara keseluruhan.

Salah satunya dengan melakukan pembinaan dan pelatihan (coaching clinic) untuk pesepakbola muda di Kalimantan Timur. Dengan harapan, kegiatan tersebut akan berkontribusi untuk menggiatkan regenerasi sepakbola Kalimantan Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya