Persib Vs Barito Putera, Milla Enggan Ambil Risiko Mainkan Ezra Walian

Penyerang Persib Ezra Walian
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA Bola – Persib Bandung mendapat kabar baik jelang laga melawan Barito Putera  pada pekan ke-10 Liga 1 2022/2023, Jumat 16 September 2022. Pilar andalannya, Ezra Walian sudah pulih dari cedera.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Pemain naturalisasi ini sebelumnya mengalami cedera di bagian paha. Akibatnya, Ezra terpaksa absen dalam tiga pertandingan terakhir tim berjuluk Maung Bandung.

Juru taktik Persib, Luis Milla menyambut positif kembalinya Ezra Walian. Menurut dia, kehadiran Ezra akan menambah kekuatan tim di lini serang.

Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

"Kembalinya Ezra tentu menjadi kabar baik bagi kami, dia bagi saya memberikan tambahan kekuatan di penyerangan, karena dia merupakan pemain yang bagus," kata Milla kepada wartawan, Kamis 15 September 2022.

Pelatih Persib Luis Milla

Photo :
  • Viva/Dede Idrus
Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Kendati begitu, Milla tidak ingin mengambil resiko untuk menurunkan Ezra di laga nanti. Sebab, dia melihat kondisi jebolan Ajax Amsterdam tersebut belum berada di level ideal.

"Tapi tentu dia masih butuh waktu untuk menyamakan level kondisi dengan rekan-rekan setimnya. Dia harus secara perlahan-lahan, step by step mengembalikan kondisinya," paparnya.

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini mengakui tahu betul dengan kemampuan Ezra Walian. Sebab, keduanya pernah bekerja sama ketika membela Timnas Indonesia U-23.

"Saya senang dengan situasi ini, saya tahu bagaimana perkembangan permainan dia dan cara bermainnya. Seluruh pemain penting bagi tim ini dan kini ada tambahan satu sosok di dalam tim ini namun harus bertahap," terang pelatih berusia 56 tahun ini.

2 Kemenangan Beruntun Persib

Striker Persib Bandung, Ezra Walian

Photo :
  • Instagram/@persib

Persib yang sempat terseok di awal musim sudah mulai menemukan permainan terbaiknya. Ini tak lepas dari kedatangan Luis Milla untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts.

Dalam dua pertandingan yang dipimpin langsung oleh Milla, Maung Bandung berhasil memetik kemenangan. Pertama mereka mengalahkan Rans Nusantara, kemudian menang di markas Arema FC.

Sekarang Persib menempati peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Memainkan sembilan pertandingan, mereka telah membukukan 13 poin.

Menghadapi Barito Putera, status Persib adalah unggulan. Bukan tanpa alasan mereka mendapatkan status tersebut, karena tim tamu datang dengan rentetan hasil minor.

Menjalani delapan pertandingan, Barito Putera baru punya empat poin. Saat ini mereka menempati posisi ke-17 di klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya