7 Gol Tercipta, Persib Bandung Libas Barito Putera

Pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera.
Sumber :
  • Instagram/@persib

VIVA Bola – Persib Bandung menjamu Barito Putera dalam pertandingan pekan kesepuluh Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Jumat sore WIB, 16 September 2022. Di laga tersebut, Persib berhasil melibas Barito.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Selepas kick off, Persib langsung mengambil inisiatif penguasaan bola. Sementara itu, Barito Putera coba memainkan skema defensif demi meredam aliran serangan dari tuan rumah.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Persib sudah mampu menjebol gawang Barito. David da Silva sukses membuka skor bagi Maung Bandung lewat sontekannya usai memanfaatkan umpan silang dari Henhen Herdiana.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Setelah gol itu, Persib sedikit menurunkan temponya tapi tetap dominan dalam penguasaan bola. Alhasil, pada menit 31, Ciro Alves berhasil menggandakan keunggulan lewat sentuhannya usai mengoptimalkan kemelut di mulut gawang Barito.

Menjelang babak pertama usai, atau tepatnya menit 44, Ciro kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, sepakan kaki kanannya yang terukur sukses membuat Persib unggul tiga gol tanpa balas setelah memaksimalkan umpan panjang Marc Klok.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Pada masa injury time jelang turun minum, Persib justru berhasil memperlebar keunggulan. Giliran Nick Kuipers yang mencetak gol lewat kepalanya usai memanfaatkan umpan sundulan Rachmat Irianto selepas sepak pojok.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda istirahat, tidak ada lagi gol yang tercipta. Persib sanggup mengungguli Barito dengan skor 4-0 pada paruh pertama.

Usai jeda, Barito mengubah cara bermain mereka dengan lebih intens dalam melancarkan serangan. Sedangkan, Persib tetap tampil dengan penguasaan bola sama seperti di babak pertama.

Usaha Barito untuk memperkecil kedudukan akhirnya terwujud juga pada menit 56. Buyung Lessy sukses memecah telur bagi Barito melalui aksinya usai bekerja sama dengan Nazar Nurzaidin.

Empat menit kemudian, Barito kembali mencetak gol untuk menipiskan skor. Dengan pergerakan briliannya, Mike Ott sukses membuat gol kedua bagi Barito.

Sayangnya, Persib mampu menjauhkan kedudukan pada menit 68. Henhen Herdiana berhasil mencetak gol kelima bagi Persib ke gawang Barito setelah memaksimalkan dengan baik umpan Beckham Putra.

Barito sebenarnya mempunyai peluang untuk memperkecil ketinggalan mereka pada menit 83 setelah mendapatkan hadiah penalti. Akan tetap, eksekusi 12 pas yang diambil Renan Alves melambung di atas mistar gawang Persib.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tersaji. Persib sukses mengunci kemenangan atas Barito Putera dengan skor 5-2.

Hasil ini mengantarkan Persib berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 2022/23 dengan raihan 16 poin. Sedangkan, Barito terbenam di urutan ke-17 dengan hanya mengumpulkan 4 poin.

Susunan pemain

Persib Bandung: Reky Rahayu (PG); Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Daisuke Sato, Henhen Herdiana, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Beckham Putra, Ciro Alves, David da Silva.

Barito Putera: Aditya Harlan (PG); Renan Alves, Nazar Nurzaidin, Muhamad Firly, Frank Sokoy, Mike Ott, Bayu Pradana, Rafi Syarahil, Ferdiansyah, Buyung Lessy, Kahar Muzakar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya