Sempat Terkapar Akibat Benturan, Begini Kondisi Terbaru Cahya Supriadi

Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi.
Sumber :
  • Instagram/@pssi

VIVA Bola – Kepala Tim Medis PSSI, Syarif Alwi, menyatakan jika kondisi Cahya Supriadi dalam keadaan stabil dan tak mengalami cedera serius. Cahya bahkan berpotensi pulang dalam waktu dekat.

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Kiper Timnas Indonesia U-20 itu menjadi sorotan setelah diketahui terkapar di tengah laga kontra Hong Kong yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 16 September 2022. Itu terjadi setelah dia berbenturan dengan Rahmat Beri Santoso di menit 59.

Cahya berupaya memutus serangan yang dibangun Hong Kong. Nahas, dia bertabrakan dengan Rahmat Beri.

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Penjaga gawang Persija Jakarta itu kemudian tertimpa tubuh Rahmat. Dadanya tak sengaja terinjak kaki Rahma., sementara kepalanya juga terbentur lutut dari Rahmat.

Seketika, Cahya terkapar. Dan setelah dilakukan penanganan medis di lapangan, mereka memutuskan untuk membawa Cahya ke RS terdekat dengan ambulans.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Yanto Basna dan Cahya Supriadi dengan jersey ketiga Timnas Indonesia

Photo :
  • HO/Mills Sport

Setelah mendapatkan penanganan lebih lanjut, diketahui jika kondisi Cahya sudah membaik. Dia sudah sadar dan mampu menggerakkan tangannya.

Kabar itu juga dikonfirmasi oleh Syarif melalui akun Instagram resmi PSSI. Dia menyatakan Cahya dalam kondisi yang baik dan tak mengalami cedera serius.

"Saat ini kami berada di RS Mitra Keluarga Satelit Surabaya. Kami sedang melihat dan mengobservasi di RS ini pemain kita yang bernama Cahya Supriadi," kata Syarif.

"Setelah dilakukan pemeriksaan CT Scan dan foto, dan kita konsultasikan ke dokter bedah saraf, beliau menyatakan bahwa hasil CT Scan dan foto kepala (Cahya) dalam keadaan baik. Sekarang Cahya dalam keadaan sadar dan stabil. Terima kasih," jelasnya.

Sebagai informasi, kejadian tersebut tak hanya merugikan Timnas Indonesia U-20 yang kehilangan kiper utamanya. Di momen itu juga, skuad Garuda Nusantara mendapat hukuman penalti setelah Ahmad Rusadi tertangkap handball.

Para pemain Timnas Indonesia U-20 merayakan gol.

Photo :
  • Instagram/@pssi

Hong Kong pun berhasil mendapat gol hiburan dari titik putih tersebut. Sementara, Indonesia menang 5-1.

Dengan hasil positif ini, Syarif pun berharap jika Cahya akan diberi izin pulang secepatnya dan bisa kembali bermain.

"Mohon doanya semoga ananda Cahya cepat sembuh," tutur Syarif.

Indonesia saat ini berada di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan koleksi 6 poin. Hokky Caraka cs unggul poin kedisiplinan atas Vietnam lantaran mengoleksi poin dan selisih gol yang sama dalam dua laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya