Kata PSPS Riau Usai Telan Kekalahan dari PSDS Deli Serdang

PSDS Deli Serdang vs PSPS Riau
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra (Medan)

VIVA Bola – Bertandang ke Stadion Baharoeddin, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu sore, 18 September 2022. PSPS Riau mengakui kekalahan saat melawan tuan rumah PSDS Deli Serdang dengan skor 2-1.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Meski menelan kekalahan, klub bola asal Pekan Baru, Riau, ini masih memberikan perlawanan dengan ancaman di lini pertahanan Traktor Kuning --julukan bagi PSDS--.

Awal babak pertama kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang di jantung pertahan. Namun, gol pertama berhasil diciptakan pemain PSDS Jechson Felix menit ke-43 dan menyudahi babak pertama dengan skor 1-0.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Babak kedua, PSPS berhasil merobek gawang PSDS yang dicetak oleh Ari Hermawan pada menit ke-76.

Tidak mau berbagi poin, anak asuh dari Susanto bermain agresif dan kembali membalikkan keadaan di menit 83 berkat gol M Hidayatullah. Hingga peluit panjang babak kedua ditiupkan, skor 2-1 menjadi kemenangan bagi tim tuan rumah.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Pelatih PSPS, Muhammad Yusuf Prasetiyo, menyayangkan timnya kebobolan saat ada pemain mereka yang cedera. Dia juga mengakui pemainnya terlalu terburu-buru menuntaskan peluang.

PSDS Deli Serdang vs PSPS Riau

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra (Medan)

Walaupun sempat imbang dalam pertandingan tersebut. PSPS Riau harus pulang tanpa mengantongi poin dalam pertandingan tersebut. 

Kendati demikian, Yusuf tak terlalu menyesali kekalahan ini. Sebab, anak-anak asuhnya kerap membuat tim lawan kewalahan dalam membentengi serangan demi serangan.

"Tapi mereka panik (PSDS), mereka juga tidak sabar," ucap Yusuf sesi jumpa pers, usai pertandingan.

Yusuf mengatakan skor sempat imbang 1-1, dewi fortuna belum berpihak kepada PSPS Riau. Ditambah lagi, ada pemain harus mengalami cedera dalam pertandingan pekan keempat Liga 2 ini.

"Kita sudah sempat menyamakan kedudukan, tapi kemudian satu pemain kita cedera. Sehingga kemudian terjadi gol lagi," jelas Yusuf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya