Jelang Laga Arema Vs Persebaya, Roca Respek Pada Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Sumber :
  • instagram.com/officialpersebaya

VIVA Bola – Duel Derby Jawa Timur bakal berlangsung panas antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Duel antara Tim Singo Edan kontra Bajul Ijo merupakan duel paling ditunggu karena keduanya merupakan rival dalam dunia sepakbola Jawa Timur.

Laga pekan ke 11 antara Arema FC melawan Persebaya bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu, 1 Oktober 2022 mendatang. Singo Edan kini berada diperingkat 9 dengan 14 poin sementara Bajul Ijo diperingkat 14 dengan 10 poin.

Pelatih Arema FC, Javier Roca memilih respek pada sosok Pelatih Persebaya Aji Santoso. Dia menilai Aji Santoso merupakan sosok pelatih lokal berpengalaman serta panutan bagi pelatih-pelatih baru seperti dirinya.

"Menurut saya dia itu adalah coach berpengalaman dan dia juga pernah menjadi pemain. Dia adalah coach lokal yang menjadi patokan saya dan pelatih lain yang sebenarnya masih belajar," kata Roca, Senin, 26 September 2022.

Selama masa persiapan ini dia memberikan sejumlah latihan baik fisik dan taktik pada Evan dimas Cs. Roca menganggap Persebaya lawan yang tidak mudah di kalahkan. Apalagi dari segi permainan dalam beberapa musim terakhir Persebaya bermain dengan skill tinggi.

"Dari segi strategi secara permainan sejak beberapa tahun kemarin kan Persebaya main secara taktikal dan menghibur," ujar Roca.

Lebih menarik dalam duel ini, Aji Santoso merupakan mantan pemain sekaligus pelatih Arema. Sedangkan, Javier Roca semasa menjadi pemain pernah memperkuat Persebaya.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

"Ya menarik juga ya. Paling enggak kita pernah bela tim lawan. Paling tidak kita tau ciri khas tim dari dulu Persebaya dan ciri khas dulu dari Arema. Tapi kembali lagi, sekarang kan zaman berbeda. Paling ya kita sesuaikan dengan apa yang kita punya dalam tim. Ya paling tidak kita harus dapat hasil yang terbaik," tutur Roca.
Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 
Arema FC vs PSM Makassar

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Arema FC semakin menjauh dari zona degradasi usai meraih kemenangan 3-2 atas PSM Makassar. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024