Lawan Karo United, Sriwijaya FC Tak Mau Ulangi Kekalahan

Pemain Karo United rayakan gol
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Bola – Bertandang ke Kota Medan, untuk melakoni laga melawan Karo United di Stadion Teladan, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa sore, 27 September 2022. Sriwijaya FC tidak mau memandang sebelah mata tim tuan rumah, yang merupakan tim promosi di Liga 2 grup wilayah Barat.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Liestiadi mengungkapkan pihaknya memboyong 21 pemain ke Kota Medan untuk menjajal pertandingan kontra dengan klub asal Kabupaten Karo, Sumatera Utara itu.

Liestiadi mengatakan timnya optimis bisa mencuri poin di kandang Karo United. Sehingga laga tandang di Stadion Teladan tidak mau terulang kembali menelan kekalahan saat melawan PSMS Medan, beberapa waktu lalu.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

"Jadi kita sudah mempersiapkan dengan baik bagaimana cara mencuri poin. Kita gak mau sia-sia datang kemari (Medan) setidaknya kita dapat satu poin. Kita perlu persiapan matang dan antisipasi kekuatan Karo United," kata Liestiadi dalam sesi jumpa pers di Kota Medan, Senin 26 September 2022.

Liestiadi juga memuji Karo United yang dilatih putra Sumut yang sarat pengalaman. Apa lagi, tim juara Liga 3 itu. Terus menunjukkan berforma yang baik di Liga 2 ini.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

"Besok pertandingan akan menarik mereka dilatih putra-putra terbaik dari Sumut, Suharto, Aulia Siregar dan Sahari Gultom tentu ini paket bagus bahwa tim Sumatera Utara dipegang pelatih pengalaman. Terbukti dari peringkat Karo United dan kebanggaan bisa promosi dan juara liga 3 musim kemarin," kata Liestiadi.

Sementara itu, pemain Sriwijaya FC, Fiwi Dwipan mengatakan timnya akan membawa pulang poin ke Kota Palembang, Sumatera Selatan dalam laga ini.

"Mewakili teman pastinya melawan Karo United sangat siap dan akan kerja keras dan berdoa Insya Allah kita keluar sebagai pemenang dan meraih poin," tutur mantan Pemain PSMS Medan itu.

Pertemuan Karo United dan Sriwijaya akan semakin menarik mengingat keduanya memiliki modal kemenangan saat melakukan lawatan di pekan kelima kemarin.

Karo United berhasil meraih poin sempurna saat mengalahkan PSKC Cimahi 1-0 di depan publik setianya. 

Sementara Sriwijaya berhasil menang dengan skor 2-0 dalam lawatannya ke Aceh menghadapi Persiraja Banda Aceh. 

Keduanya kini hanya berselisih satu poin untuk memperebutkan peringkat kedua klasemen sementara Wilayah Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya