Shin Tae-yong Bicara soal Ratu Tisha yang Jadi Buah Bibir Warganet

Mantan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria
Mantan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria
Sumber :
  • VIVAnews / Robbi Yanto

VIVA Bola – Ratu Tisha, mantan Sekretaris Jenderal PSSI sedang jadi buah bibir warganet di media sosial. Perannya di dalam PSSI saat mendatangkan Shin Tae-yong dibicarakan oleh publik.

Foto Tisha sedang bersama Shin Tae-yong beredar kembali di media sosial usai Timnas Indonesia mengalahkan Timnas Curacao dalam FIFA Matchday, Sabtu 24 September 2022. Dalam laga tersebut, Skuad Garuda menang dengan skor 3-2.

Banyak pecinta sepakbola nasional menganggap keputusan merekrut Shin Tae-yong sangat tepat. Karena di bawah arahan juru taktik asal Korea Selatan tersebut, permainan Indonesia meningkat.

Diakui oleh Shin Tae-yong, sosok Tisha memang memiliki peran dalam kedatangannya ke Indonesia. Namun dia juga tak menampik peran dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong

Photo :
  • VIVA / Robi Yanto

"Memang dia salah satu peran yang sangat positif bagi saya," kata Shin Tae-yong kepada wartawan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin malam WIB 26 September 2022. "Tetapi di lain sisi ada peran Ketum PSSI."

Tisha memilih untuk mengundurkan diri dari jabatan Sekjen PSSI pada April 2020. Sebelum itu, sempat ramai berita soal keluhan anggota DPR RI, Djohar Arifin kepadanya.