Borneo FC Resmikan Pelatih Baru Asal Brasil Gantikan Seslija

Pelatih baru Borneo FC, Andre Gaspar
Sumber :
  • Borneo FC

VIVA Bola – Borneo FC tak butuh waktu lama untuk menunjuk pelatih baru pengganti Milomir Seslija. Siapa dia?

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Untuk diketahui Borneo FC dan Seslija resmi berpisah pada 2 hari lalu. Hanya butuh beberapa hari bagi Borneo mengumumkan sosok pengganti, dia adalah pelatih asal Brasil bernama Andre Luiz Alves Santos. 

Andre merupakan pelatih berpengalaman, khususnya di Korea Selatan. Di Negeri Ginseng tersebut, Andre mencatatkan tinta emas dengan mengantarkan Daegu menjadi juara Piala FA Korea tahun 2018. 

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Selain itu, Andre juga pernah berkiprah bersama Daegu di Liga Champions Asia 2019 sampai menukangi klub Arab Saudi, Al Hazem. 

Dikutip dari laman resmi klub, Presiden Borneo, Nabil Husien menyebut rekam jejak Andre yang jadi alasan utama Borneo merekrutnya. Dia berharap Andre bisa membawa Borneo ke arah yang lebih baik. 

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

"Pengalaman dan sederet prestasi dia di Korea Selatan menjadi modal berharga untuk bisa membawa Boreno FC lebih dari yang sudah dicapai pada musim ini," kata Nabil Husien.

"Selamat bertugas untuk Andre Gaspar. Selamat datang di keluarga Borneo FC Samarinda," tambah dia.

Pemecatan Seslija oleh Borneo sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya pencapaian Seslija tidaklah buruk, Milo mengantarkan Borneo jadi finalis di Piala Presiden 2022. 

Kemudian di Liga 1, kini Borneo ada di posisi ke-5 dengan 20 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya