Arema Ngeri-ngeri Sedap Hadapi Skuad Muda Persebaya

Pelatih Arema FC, Javier Roca
Pelatih Arema FC, Javier Roca
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA

VIVA Bola – Jelang duel Derby Jawa Timur melawan Persebaya Surabaya. Pelatih Arema FC, Javier Roca terus mematangkan tim sebaik mungkin. Sejumlah persiapan dilakukan mulai fisik, mental dan taktik.

Duel pekan ke 11 Liga 1 musim ini antara Singo Edan melawan Bajul Ijo digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, 1 Oktober 2022 mendatang.

Javier Roca mengatakan, hal yang paling dia waspadai dari Persebaya adalah deretan skuad muda. Seperti pada musim lalu, Persebaya kuat dengan materi pemain muda. Tetapi Roca mengingatkan bahwa situasi di lapangan bisa saja berbeda.

Bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho

Bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho

Photo :
  • Twitter/@Liga1Match


"Sebenarnya tahun kemarin juga kan. Kalau mereka memiliki pondasi anak muda itu bagus. Bibit-bibit anak muda di Surabaya kan bagus dan banyak. Mau dibilang untung atau enggak, ya itu tergantung mereka bisa kerja dan menjalankan tugas yang diberikan coach atau tidak," kata Roca, Rabu, 28 September 2022.


Pelatih asal Chile itu menuturkan, keunggulan tim yang dihuni pemain-pemain muda adalah memiliki semangat tinggi. Apalagi laga ini begitu spesial bagi kedua tim untuk menunjukan lebel tim terbaik di Jatim.

"Tapi biasanya kalau pemain muda semangat. Dan arek-arek Surabaya ini memang semangat itu satu kelebihan mereka," ujar Roca.

Tetapi Roc menegaskan, bahwa pemain-pemain Arema juga tidak mau kalah. Skuad Singo Edan memiliki tekad yang kuat untuk mengalahkan Persebaya. Dia berharap laga berjalan menghibur.


"Tapi kita sebagai pemain Arema juga semangatnya tidak bisa diragukan. Mereka punya semangat yang luar biasa dan semoga pertandingan bisa berjalan dengan lancar dan menarik untuk ditonton," tutur Roca.