Kembali Gelar Latihan, Persija Jakarta Fokus pada Program Kebugaran

Pelatih Persija, Thomas Doll
Sumber :
  • Dok. Persija

VIVA Bola – Persija Jakarta kembali menggelar latihan sejak Selasa 18 Oktober 2022 di Nirwana Park, Sawangan, Depok, setelah mereka libur hampir sepekan. Latihan kali ini pun difokuskan untuk menjaga kebugaran pemain.

Turnamen Internasional: Persija dan PSIS Hadapi 2 Klub Liga Malayisa di JIS

Demi menjaga kondisi fisik para pemain besutannya, pelatih Persija Jakarta Thomas Doll, menginginkan mereka terus berlatih dalam beberapa pekan ke depan meski belum ada kejelasan soal kapan lanjutan Liga 1 2022/23 akan bergulir.

Pemain Persija Jakarta di Piala Presiden 2022

Photo :
  • Dok. Persija
Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

"Untuk pekan ini, kami akan fokus dengan program kebugaran. Tujuannya adalah agar semua pemain dalam kondisi yang prima," ujar Thomas Doll kepada wartawan usai memimpin latihan, Kamis 20 Oktober 2022.

"Untuk pekan depannya, kami mungkin akan fokus latihan yang lain," sambungnya.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Lebih lanjut, sosok asal Jerman tersebut mengungkapkan ada dua fokus latihan yang diterapkan ke anak asuhnya, yakni bertahan dan menyerang. Selain itu, dia juga akan menyesuaikan program latihan jika sudah ada kepastian Liga 1 kapan mulai lagi.

"Untuk pekan depan kami akan memulai program yang berbeda. Mungkin saja latihan bertahan atau pun latihan menyerang," jelas Thomas Doll.

"Saat ini kami menunggu keputusan dari federasi terkait kapan Liga 1 dapat bergulir kembali. Jika memang sudah ada kepastian dari federasi, nantinya program akan langsung disesuaikan," tuturnya.

Selebrasi pemain Persija Jakarta

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Liga 1 2022/23 memang sedang ditunda sampai batas yang tidak ditentukan menyusul tragedi Kanjuruhan. Seluruh pertandingan sepakbola di Indonesia saat ini sedang dievaluasi agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Namun, belum bisa dipastikan kapan kompetisi profesional di Indonesia itu bakal dijalankan lagi. Saat ini, FIFA, AFC, PSSI, dan pemerintah Indonesia saling berkolaborasi untuk mentransformasi sepakbola di Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya