Moldova dalam Kondisi Pincang Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas Moldova U-20, Stefan Stoica.
Sumber :
  • IPN.md

VIVA Bola  Timnas Moldova U-20 akan menantang Timnas Indonesia U-20 dalam pertandingan uji coba di Stadion Arslan Zeki Demirci, Turki, pada Selasa malam WIB, 1 November 2022. 

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Ini merupakan laga uji coba ketiga bagi skuad berjuluk Garuda Nusantara itu selama menjalani pemusatan latihan di Turki setelah menghadapi Cakalikli Spor dan Turki U-20.

Jelang laga tersebut, Timnas Indonesia U-20 mendapatkan sedikit keuntungan, karena skuad Moldova U-20 agak pincang. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Moldova U-20, Stefan Stoica.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Stoica menjelaskan bahwa Moldova U-20 tidak menurunkan beberapa mereka yang merumput di luar negeri. Itu lantaran mereka tidak dilepas oleh klubnya pada pertandingan ini.

Masalah paling serius Moldova U-20 ada di lini belakang. Kendati demikian, Stoica ingin dirinya berpikir positif, di mana absennya para pilar penting bakal memberikan kesempatan bagi pemain lain jarang mendapatkan bermain untuk unjuk kemampuan di posisi tersebut.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Kami memiliki beberapa masalah di lini pertahanan. Beberapa bek yang kami panggil tidak diperbolehkan datang oleh klub-klub luar negeri tempat mereka bermain," kata Stoica, seperti dikutip dari situs resmi Federasi Sepakbola Moldova, Selasa 1 November 2022.

"Meskipun demikian, kami ingin melihat pemain muda lain yang kami miliki untuk terus mengisi skuad U-20 dengan bakat dan motivasi mereka," sambungnya.

Terkait persiapan, Stoica menambahkan bahwa Moldova U-20 sudah menjalani latihan yang cukup baik. Meski akan tampil dengan mayoritas pemain debutan, dia yakin, kualitas tim asuhannya dapat merepotkan skuad besutan Shin Tae-yong tersebut.

"Sebagian besar pemain kelahiran 2004, yang bermain di tim nasional U-19. Mereka adalah orang-orang berbakat, kita sudah melihat apa yang mereka miliki di lapangan," ungkapnya.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Moldova akan berlangsung dua kali. Pertemuan kedua akan berlangsung, pada 4 November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya