Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita Terpilih jadi Wakil Presiden AFF 2022-2026

Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita terpilih jadi Wapres AFF periode 2022-2026
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita, mencetak prestasi dengan terpilih sebagai Wakil Presiden Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) peiode 2022-2026.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Kepastian itu muncul setelah dia terpilih dalam Kongres AFF yang digelar di Siem Reap, Kamboja, Senin 14 November 2022.

Maaike pun menyatakan dirinya bakal mengemban amanah sebaik mungkin. Dia pun berharap posisinya saat ini bisa membantu meningkatkan kualitas sepakbola Asia Tenggara, terutama Indonesia.

Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

“Insya Allah amanah ini bisa saya emban sebaik mungkin. Dan, semoga dengan kepercayaan yang diberikan kepada saya bisa memberikan kontribusi penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia, termasuk sepakbola perempuan di Indonesia,” ujar Maaike Ira dikutip situs resmi PSSI.

Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita meresmikan kerja sama dengan Fitco

Photo :
  • PSSI
Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

AFF menjabarkan, posisi Presiden AFF akan diisi satu orang, sementara wakil presiden ada empat, lima orang untuk anggota dewan, satu untuk anggota dewan eksekutif yang mewakili AFF di AFC serta lima orang untuk anggota dewan perempuan AFF.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik dilantiknya Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita menjadi Wakil Presiden AFF.

"Semoga dengan terpilihnya Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita bisa menjadi amanah dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik," kata Iriawan.

Sebagai informasi, terpilihnya Maaike Ira ini membuatnya mengikuti jejak Ratu Tisha Destria yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Wakil Presiden AFF.

Kala itu, Tisha terpilih dari Kongres AFF yang digelar di Bali untuk periode 2018-2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya