Kaesang Pangarep Konfirmasi Hadir RUPSLB PT LIB untuk Wakili Persis Solo, tapi Tidak Datang

Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Bola – PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan menghasilkan sejumlah keputusan di antaranya penunjukkan Ferry Paulus sebagai direktur utama menggantikan Akhmad Hadian Lukita.

Gol Injury Time, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

RUPSLB yang menetapkan Ferry Paulus sebagai direktur utama PT LIB yang baru berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, pada Selasa 15 November 2022.

Jajaran direksi dan komisaris PT Liga Indonesia RUPSLB.

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein
Bareskrim Periksa Pejabat Pelaksana RUPSLB Bank Sumsel Babel

Seluruh pemegang saham PT LIB, yaitu 18 klub Liga 1 2022/2023 kecuali Persis Solo, hadir dalam RUPSLB itu. CEO Persis Solo Kaesang Pangarep tidak hadir dalam acara tersebut.

Komisaris LIB, Juni Ardianto Rahman, mengatakan bahwa dirinya tidak tahu alasan absennya perwakilan dari Persis Solo. Meski menurutnya, mereka sudah mengonfirmasi akan hadir.

Pelatih Madura United Mundur Jelang Championship Series Liga 1

"Persis Solo sudah konfirmasi hadir, tapi tidak hadir. Alasan Persis Solo tidak hadir saya belum cek," kata Juni usai RUPSLB, Selasa 15 November 2022.

"Seharusnya Kaesang yang langsung hadir. Belum ada komunikasi tim terkait absennya Persis," sambungnya.

PT LIB menggelar RUPSLB setelah dirut sebelumnya, Akhmad Hadian Lukita, ditetapkan sebagai tersangka tragedi Kanjuruhan.

Hasilnya, pemegang saham klub-klub Liga 1 dan PSSI menyetujui penunjukkan Ferry Paulus.

Ferry Paulus adalah calon tunggal. Dia terpilih setelah adanya kesepakatan dari seluruh pemegang saham. Meski sebelum acara tersebut dimulai, Hasani Abdulgani juga disebut-sebut sebagai kandidat.

"Tidak ada calon lain, tadi kesepakatan lewat musyawarah mufakat. Ada satu jubir, Sadikin Aksa yang memandu dan semua setuju. Tidak ada voting," jelas Juni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya