Alasan PSSI Minta Diskon Sewa SUGBK untuk Piala AFF 20222

Ilustrasi SUGBK
Sumber :
  • VIVA / Rizkya Fajarani

VIVA Bola – PSSI kembali menyolek Pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, agar memberikan diskon kepada Timnas Indonesia saat Piala AFF 2022.

PSSI memang belum lama ini mengajukan SUGBK sebagai markas Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Untuk penggunaan kandang Timnas Indonesia itu, PSSI masih berharap pengelola bisa memberikan diskon.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Suporter Persija, The Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Photo :
  • VIVA / Yudha Pratama

Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

Bahkan, sekretaris jenderal PSSI, 
Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia
Yunus Nusi mengaku, demi bisa bermarkas di SUGBK pada ajang dua tahunan itu, pihaknya akan berkomunikasi dengan pengelola. Tentu saja komunikasi itu dilakukan demi mendapatkan potongan harga.

"Ya tetap diusahakan (dapat diskon),” ujar Yunus Nusi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 29 November 2022.

Lebih lanjut, Yunus Nusi menambahkan, alasan mengapa PSSI meminta diskon penyewaan SUGBK. Sebab, skuad Garuda akan membawa nama Indonesia.


"Kami berterima kasih SUGBK juga apresiasi. Karena ini atas nama timnas, atas nama sepakbola Indonesia. Insya Allah akan ada pemberian diskon dari SUGBK," ucapnya.

Sementara itu, pemilihan kandang Timnas Indonesia ini memang kembali ramai jadi perbincangan. Sebab sebelumnya, PSSI mengajukan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat sebagai markas di Piala AFF 2022.

Hal ini karena SUGBK diminta untuk steril sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023. Akan tetapi, belum lama ini, SUGBK digunakan buat kegiatan lainnya dan Menpora, Zainudin Amali juga sempat mengatakan bahwa stadion Piala Dunia U-20 2023 masih bisa digunakan sebelum direnovasi.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Shin Tae-yong sudah sejak 2019 menjadi pelatih Timnas Indonesia. Juru taktik asal Korea Selatan itu berjanji akan usaha maksimal agar berbahasa Indonesia dengan lancar.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024