Tekuk Barito Putera di Uji Coba, PSS Sleman Masih Banyak Kekurangan

Laga uji coba PSS Sleman vs Barito Putera FC
Sumber :
  • Dok PSS Sleman

VIVA Bola – PSS Sleman melakoni laga uji coba melawan sesama tim Liga 1 Barito Putera FC di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, Jumat 2 Desember 2022. Dalam laga uji coba ini, PSS Sleman unggul dengan skor 2-0 atas Barito Putera.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

PSS Sleman unggul dengan skor 1-0 di menit 8. Gol ini dicetak oleh gelandang serang PSS Sleman, Todd Ferre. Gol berawal dari umpan dari penyerang sayap PSS Sleman, Rifky Suryawan dan mampu diselesaikan dengan baik oleh Todd Ferre.

PSS Sleman menggandakan keunggulannya di menit ke 53. Gol ini dicetak oleh penyerang muda PSS Sleman Hokky Caraka. Gol dari pemain timnas U-20 ini mengubah skor menjadi 2-0 dan bertahan hingga laga usai.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro angkat bicara atas kemenangan tersebut. Seto mengungkapkan hasil akhir yang didapat PSS Sleman di laga uji coba ini bukan segalanya.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

"Saya melihat bukan tentang skornya, akan tetapi tentang bagaimana proses mereka bermain. Harus kita sadari memang masih banyak sekali kekurangan-kekurangan yang harus kita perbaiki untuk ke depannya," kata Seto usai pertandingan.

Pelatih pemegang lisensi kepelatihan AFC Pro ini menilai masih ada banyak kekurangan dari permainan PSS Sleman. Seto menerangkan para pemain belum ada peningkatan permainan seperti yang diharapkannya.

"Tidak ada peningkatan, masih banyak evaluasi. Masih ada beberapa kesalahan-kesalahan dasar yang seharusnya tidak perlu terjadi," tegas Seto.

"Contohnya seperti harus belajar bagaimana operannya tidak mempersulit teman. Jadi masih banyak sekali kekurangan dan hal itu akan kita perbaiki ke depannya," sambung Seto.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya