Liga 1 Dilanjutkan 5 Desember, Begini Respons Persib Bandung

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 akhirnya resmi bergulir. PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan kompetisi musim ini akan kembali berjalan pada 5 Desember 2022, setelah mendapat izin dari pemerintah.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Kepastian tersebut tentunya menjadi kabar baik bagi seluruh tim, termasuk Persib Bandung. Pasalnya, Liga 1 sudah terhenti dua bulan lebih imbas dari tragedi berdarah di Kanjuruhan, Malang.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyambut positif rencananya bergulirnya kembali Liga 1 dengan sistem bubble atau sentralisasi.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Ini kabar baik yang ditunggu-tunggu oleh publik sepakbola nasional, termasuk PERSIB. Kami sangat antusias menyambut lanjutan kompetisi ini," ujar Teddy, Sabtu 3 Desember 2022.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dia juga menyampaikan apresiasi terhadap seluruh lapisan Pemerintah dalam hal ini kepolisian, Kemenpora, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, PSSI dan lainnya atas upayanya, sehingga Liga 1 bisa kembali berjalan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan pemerintah yang terkait, kepada direksi baru PT LIB dan semua pihak yang telah berupaya agar Liga 1 musim 2022/2023 ini dapat kembali dilanjutkan," ujarnya.

Berdasarkan surat rekomendasi lanjutan untuk putaran pertama tersebut, kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 akan dilaksanakan dengan sistem bubble, dan digelar di Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri).

Dalam surat rekomendasi tersebut, diinformasikan juga bahwa lanjutan putaran pertama kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 akan berakhir pada akhir bulan Desember 2022 dan digelar tanpa kehadiran penonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya