Ali Rifki Mundur Sebagai Manajer, Arema FC Bergerak Cepat Tunjuk Sosok Ini

Ali Rifki mundur sebagai manajer, Arema FC langsung tunjuk manajer baru
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – Eksodus kepergian para petinggi Arema FC terus berlanjut. Setelah Presiden Klub Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 memilih mundur. Kini manajer tim Ali Rifki juga memutuskan mundur dari Singo Edan. 

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Keputusan ini muncul pasca Tragedi Kanjuruhan, yang membuat 135 nyawa meninggal dunia dan 600 lebih suporter terluka. Akibat peristiwa ini, Aremania terus melakukan demonstrasi secara besar-besaran di Malang Raya. 

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto mengungkapkan kabar itu. Sebagai penggantinya manajemen Arema FC menunjuk Wiebie Dwi Andriyas sebagai manajer tim yang baru.

Jadi Apparel 4 Klub Liga 1, Jenama Lokal Ini Ingin Gebrak Internasional

"Dari beberapa diskusi dengan jajaran menajemen dan komunikasi dengan Ali Rifky manager Arema FC sebelumnya. Beliau menyatakan mengundurkan diri dari manajer Arema FC," kata Tatang, Senin, 5 Desember 2022. 

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

"Kami sampaikan terima kasih atas dedikasinya selama ini terhadap Arema FC. Dan hasil rapat menejemen dan direksi menyerahkan posisi manager kepada bapak Wiebie Andriyas," tambahnya. 

Wiebie merupakan putra daerah asli Malang. Dia dikenal sebagai pengusaha tembakau. Selain itu, Wiebie juga diketahui memiliki klub yang berlaga di Liga 3 yakni NZR Sumbersari. 

Tatang mengungkapkan alasan manajemen memilih Wiebie karena dianggal memiliki semangat mengelola Arema FC. Manajemen pun berharap bersama Wiebie, Arema FC tetap eksis dan mampu berprestasi. 

"Alasannya Wiebie ini dijadikan manajer Arema FC. Karena beliau memiliki ikhtiar yang tulus dan semangat yang tinggi untuk menjaga Arema FC agar tetap eksis di kompetisi Liga 1. Mohon doanya agar Arema FC selalu terjaga tegar dan bangkit meraih prestasi. Kami berharap tim berprestasi dan semuanya tetap sejahtera," ujar Tatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya