Menpora Belum Bisa Pastikan Laga Timnas Indonesia di SUGBK Apakah Boleh Dihadiri Penonton

Menpora RI Zainudin Amali di Istana Kepresidenan
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Bola Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memang telah memastikan bahwa Timnas Indonesia akan diizinkan untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai markas di Piala AFF 2022.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Akan tetapi, Menpora Amali belum bisa menjamin apakah pertandingan tersebut boleh dihadiri penonton karena sejauh ini pihaknya masih menunggu informasi dari kepolisian. Meskipun, dia cukup optimistis izin bakal keluar.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Photo :
  • instagram.com/love_gbk
Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

"Kami sedang menunggu izin kepolisian. Tapi sudah dipastikan itu akan menggunakan GBK," kata Amali saat bertemu wartawan, Senin 12 Desember 2022.

"Kalau polisi mengizinkan ada penonton, ya ada penonton. Tapi kalau polisi bilang jangan, ya tentu PSSI tidak akan memaksakan itu," sambungnya.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember mendatang sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia masuk ke dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Kamboja jadi lawan perdana Timnas Indonesia pada 23 Desember di SUGBK. Setelah itu, tim asuhan Shin Tae-yong bertandang ke Kuala Lumpur untuk menghadapi Brunei Darussalam (26 Desember), lalu menjamu Thailand (29 Desember) di kandang dan ke markas Filipina pada 2 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya